Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Timnas Indonesia Menuju Piala Asia 2023, Setelah Mengalahkan Timnas China Taipei 3-0

Aksi striker Indonesia, Ricky Kambuaya saat mencetak gol kedua ke gawang China Taipei di Buriram Stadium, Thailand. Senin (11/10/2021). Foto dari Pikiran-rakyat.com



JAKARTA, TAFENPAH.COM – Tim Nasional Indonesia meraih tiket sempurna di babak play off kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menaklukkan timnas China Taipei 3-0 di Buriram Stadium, Thailand.


Ahmad Agung membuka keran gol timnas di menit ke-27. Anak asuh Shin Tae-Yong memiliki banyak peluang emas di babak pertama. Akan tetapi, penyelesaian akhir masih menjadi hantu terbesar di kubu timnas.


Meskipun begitu, Evan Dimas, dkk terus menekan pertahanan timnas Taipei dari arah mana pun. Akibatnya, anak asuh Vom Ca-nhum tidak bisa mengembangkan permainan khas mereka.


Justru, Egy Maulana dkk yang menghipnotis timnas lawan untuk masuk ke dalam perangkap yang sudah dirancang oleh pelatih anyar Shin Tae-Yong.


Hingga turun minum, timnas masih unggul 1-0 atas timnas China Taipei.


**********************************   


Evas Dimas, dkk tampil ngotot dan menguasai jalannya pertandingan sejak kick off babak kedua. 


Serangan demi serangan dilancarkan oleh pasukan Shin Tae-Yong ke jantung pertahanan timnas Taipei. Bahkan centre back timnas pun bergeser hingga tengah lapangan.


Pasokan bola dari winger sebelah kiri dan kanan mengalir deras ke striker Ricky Kambuaya. Dan usaha timnas pun membuahkan gol kedua pada menit ke-55 dari sang striker anyar, Ricky.

Tensi permainan pun meningkat antar kedua timnas. Banjir kartu kuning pun tercipta pada babak kedua.


Serangan demi serangan dari timnas Garuda ikut menambah pundi-pundi gol pada masa injury time dari kaki Witan.


Pertandingan pun berakhir dengan skor telak 3-0. Timnas Garuda pun berhasil melaju ke Piala Asia 2023.


Salam olahraga.




Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posting Komentar untuk "Timnas Indonesia Menuju Piala Asia 2023, Setelah Mengalahkan Timnas China Taipei 3-0"