Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potretan Rindu di Pantai Indah Kapuk 2

Ilustrasi foto oleh Egy Lake


Berjalan-jalan dalam landscape kamera, ikut memberikan potretan rindu untuk bercerita bebas bersama orang-orang tercinta di hari esok dan lusa.


Rindu adalah kata sifat yang selalu meronta-ronta dalam diri pelancong dunia. Bagaimana tidak, karena setiap orang sejak dilahirkan oleh ibunya sudah ada hasrat untuk bepergian.


Terkait hasrat bepergian, penulis akan mengisahkan bagaimana euforia perjalanan penulis dan keluarga tercinta di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2).


Apa saja daya tarik dari Pantai Indah Kapuk 2?

Magnetik atau daya tarik Pantai Indah Kapuk 2 adalah spot-spot-nya yang menarik. Di antaranya; Jembatan rindu (versi penulis), ruang terbuka yang menyatukan semua orang, Pantai Pasir Putih, bendungan yang melemahkan mata, mega proyek yang sementara dikerjakan oleh para pekerja, bejibun banner atau baliho yang berjejeran di sepanjang jalan, pusat hiburan, dan kuliner yang makin melengkapi keindahan Pantai Indah Kapuk 2.


Dan di sanalah roda perekonomian Jakarta terus berputar mengitari wajah-wajah pedagang kaki lima, investor, fotogrefer, arsitektur, blogger, jurnalis dan setiap orang yang ingin mencuri ide, gagasan di sepanjang jalan Pantai Indah Kapuk 2.


Mengapa hal itu bisa terjadi?

Karena bangunan-bangunan pencakar langit maupun desain atau penataan kawasan itu makin mendunia. Berada di Pantai Indah Kapuk 2 serasa kita sedang berada di luar negeri.


Begitulah pengalaman nyata yang penulis dan keluarga alami pada hari Minggu.


Minggu Ceria Bersama Keluarga

Egy Lake

Untuk menikmati momen kehangatan bersama keluarga, Pantai Indah Kapuk 2 adalah solusi terbaiknya bagi setiap orang.


Sebagai solusi untuk melepaskan rasa penat, bosan, serta beban pekerjaan selama sepekan, penulis dan keluarga menghabiskan waktu senggang tersebut di sana.


Selama di sana, pikiran langsung plong. Ibarat lelaki yang sedang menikmati sebatang rokok, dan saat mengepulkan asap rokoknya, dunia serasa berhenti berdetak.


Amazing atau pemandangan yang sangat menakjubkan hati setiap orang yang pernah meninggalkan goresan rindu bersama si doi (pacar), rekan kerja, teman, keluarga maupun sahabat.


Dokumentasi Keluarga

Untuk mengabadikan momen kebersamaan itu, penulis dan keluarga berswafoto di sepanjang banner raksasa atau penyebutan profesionalnya adalah BALIHO


Apa itu Baliho? Baliho adalah model promosi atau iklan yang sudah didesain oleh para desainer ternama atau pekerja advertising/periklanan. Dan biasanya di pajang di ruang publik atau tempat umum.


Tujuannya tak lain adalah sebagai bentuk promosi kepada pelanggan (konsumen) yang ingin berinvestasi di kawasan itu.


Anyway, penulis dan keluarga bergantian untuk mencari spot yang menarik untuk diabadikan bersama senja yang semakin menghilang di tengah samudera perairan Pantai Indah Kapuk 2.


Setelah puas berswafoto, kami pun meninggalkan sejuta keindahan sekaligus membawa pulang kenangan demi bercerita bebas bersama orang-orang tercinta di usia tua.


Salam Tafenpah






Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "Potretan Rindu di Pantai Indah Kapuk 2"