Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mohamed Salah Lebih Baik Daripada CR7 dan Lionel Messi

Mohamed Salah striker asal Mesir yang bersinar bersama Liverpool. Ceritabola.com


Tafenpah.com - Resiko terbesar dari pemain sepak bola profesional dunia adalah harus tetap mempertahankan performa maksimal dalam setiap penampilan. Jika tidak menginginkan perbandingan dengan pemain top lainnya.


Publik sepak bola Inggris lagi heboh. Gegara pernyataan dari Chris Sutton (mantan striker Blackburn Rovers) yang mengatakan bahwa; “Mohamed Salah saat ini menjadi pemain terbaik dunia daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.”


Tentunya, pernyataan dari Sutton ini merujuk pada penampilan striker Liverpool asal Mesir itu, Mohamed Salah yang sejauh ini sudah menceploskan sembilan gol dalam semua kompetisi domestik maupun internasional bersama manajer Jurgen Klopp.


Manager teranyar Liverpool, Jurgen Klopp juga ikut memuji anak asuhnya. Karena Mohamed Salah bukan hanya membantu Liverpool untuk memenangkan laga kontra Manchester City tapi Salah juga ikut menciptakan sejarah bagi karir profesionalnya.


Seperti apakah sejarah yang diciptakan oleh Mohamed Salah?

Gol kemenangan yang diciptakan oleh Salah ke gawang Manchester City akan menjadi gol bersejarah bagi publik Liverpool. 


Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena striker Mesir itu merupakan aktor di balik keran gol Liverpool. Ia membantu Sadio Mane dengan assist-nya setelah tampil impresif. Ia juga bukanlah sosok pemain individual. Tapi, ia merupakan pemain yang mengutamakan kerja sama tim dalam setiap penampilannya.



Rahasia apa saja dibalik performa Mohamed Salah?

Dilansir dari British Broadcasting Corporation (bbc), Sutton mengatakan performa terbaik Salah hingga saat ini tidak terlepas dari komitmen dan konsisten untuk selalu menampilkan yang terbaik dalam setiap laga.


Statistik gol yang dimiliki oleh mantan striker Chealsea itu berada di kisaran 21 gol dalam tiga musim terakhir merumput di Premier League.


Bagaimana tanggapan dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terkait pernyataan dari Sutton?

Sejauh ini, publik Manchester United maupun Paris Saint Germain belum memberikan tanggapan kepada Sutton.


Bisa jadi selepas ini agen ataupun pembicara dari Sutton akan mengklarifikasi pernyataan dari Sutton.


Harapannya sportivitas antar pemain, terutama Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah di atas lapangan hijau tetap kondusif dalam setiap duel yang mereka jalani bersama klub masing-masing.



Salam olahraga





Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posting Komentar untuk "Mohamed Salah Lebih Baik Daripada CR7 dan Lionel Messi"