Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minggu Misi Sedunia: Ngobrol Asyik Bersama Misionaris Polandia dan zambia

Minggu Misi Sedunia bersama SVD

Hai sobat muda, apa kabarmu? Semoga kamu dan keluarga dalam keadaan sehat ya.


Di episode kali ini, mimin Tafenpah akan menerbangkan angan kamu menuju negeri Polandia dan Zambia.


Kelihatan mustahil ya. Tapi, dalam nama Yesus, segala sesuatu yang kelihatan tidak mungkin, pada akhirnya akan menjadi mungkin.


Begitu pun dengan panggilan kamu. Entah kamu dipanggil menjadi seorang youtuber, copywriter, selegram, tiktoker, frater (seminaris), ataupun profesi yang sedang kamu geluti. Semua itu adalah panggilan yang mulai dari Sang Pencipta.


Nah, bertepatan dengan Minggu Misi Sedunia, komunitas Seminari Tinggi SVD Surya Wacana Malang menghadirkan event spektakuler antar benua.


Ah, jadi kepo nih! So, let’s check it out!


Mengingat Pandemi global belum sepenuhnya pergi dari kehidupan kita, untuk memeriahkan Minggu Misi Sedunia, Komunitas Seminari Tinggi SVD Surya Wacana Malang mengadakan aksi panggilan secara virtual.


Acara ini melibatkan kedua misionaris asal Indonesia yang saat ini bertugas di Polandia dan Zambia yakni; Pater Diaz, SVD dan Bruder Yosep Pai, SVD. 





Meskipun kedua misionaris ini dibatasi oleh jarak. Tapi, dalam purnama waktu, kita memiliki satu frekuensi yakni sama-sama anak Tuhan Yesus, di bawah semangat atau spiritualitas sang pendiri SVD yakni: St. Arnoldus Jansen, SVD.

Selain itu, aksi panggilan virtual ini pun akan dimeriahkan oleh Wacana Band. Apa itu Wacana Band? 


Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya, sobat muda wajib mengikuti aksi panggilan virtual ini pada tanggal 24 Oktober 2021. 


Manfaat yang akan didapatkan oleh sobat muda adalah pengetahuan tentang kehidupan Gereja, semangat SVD, umat, gaya hidup, kebiasan-kebiasaan setempat di Polandia dan Zambia.


Akhirnya, kaum muda diharapakan untuk semakin dewasa dalam iman kepercayaan akan Yesus Kristus, mencintai budaya lain, memiliki semangat adaptasi dan kemauan untuk terus belajar memperkaya diri di tengah banjir teknologi.


Salam Misioner – Fredy Suni


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "Minggu Misi Sedunia: Ngobrol Asyik Bersama Misionaris Polandia dan zambia"