Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Alasan Mengapa Pacar kamu Hilang Kabar!

 

Inilah alasan mengapa pacar kamu hilang kabar. Gambar dari Pixabay.com

Bagaimana rasanya pacaran LDR-an selama bertahun-tahun? Ataukah apa yang kamu rasakan, tatkala tiba-tiba pacar kamu mulai menghindar dari kamu? Tentu siapa pun tak akan menginginkan kejadian ini menimpa relationship (hubungan) dengan tambatan hatinya. Tapi, kenyataannya, memang kita selalu menghadapi masalah demikian.


Nah, beberapa alasan di bawah, patut diperhatikan, demi kelanggengan hubungan kamu dengan tambatan hati yang berada di nun jauh sana. Ataupun yang sementara tinggal bersama, sekota, sekampung, sekampus , dll.


1. Kebiasaan Membicarakan Kelebihan Diri Sendiri

Lifestyle-Okezone.com


Sadar enggak sadar, kelemahan kita adalah selalu membicarakan diri sendiri. Akibatnya, perasaan cinta yang sudah lama terjalin, perlahan-lahan terasa hambar dan kehilangan ilfeel untuk terus mempertahankan hubungan.

Biasanya, lelaki mengandalkan logika ataupun sibuk dengan games-nya, teman-temannya, dan mengabaikan tambatan hatinya. 

Perasaan perempuan itu sulit untuk dipahami! Bukankah begitu sobatku? Ya, memang perempuan ini susah dipahami, saat ini ceria banget, beberapa jam kemudian, diam, ngambekan, ceria lagi, curhat lalu diam sepanjang hari. Misteri adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan cewek dalam keseharian.


Sebagai lelaki terkadang, kita juga merasa dilema. Ya, ketika melihat cewek kita diam, pingin hibur. Tapi, tanpa alasan yang jelas, ceweknya semakin cemberut dan ngambekan. Serba salah kita. Sebenarnya, apa sih maunya mereka. Ya, ampun bang jagoooo, kok marah-marah sih?


Nah, untuk memahami dunia perempuan, tentunya tak cukup dengan membaca banyak buku psikologi. Melainkan kita harus menjadi pendengar yang baik. Karena perempuan itu butuh curhat. Kita pun sebaliknya. Tapi, kebanyakan yang saya temui adalah curhat. Hehehe.


So, lebih baik memilih untuk menjadi pendengar, daripada sibuk dengan diri sendiri. Tujuannya, agar hubungan kita tetap awet. Seawet mentari pagi.

2. Tidak Peka Dengan Mood Pacar


Lelaki tidak peka dengan mood pacarnya.Hipwee.com


Seperti yang saya utarakan di atas, bahwasan perempuan adalah sosok misteri. Sulit untuk mengikuti logika mereka. Mood atau keadaan batin mereka pun sulit ditebak. Apalagi pas lagi datang bulan (PMS). Hmmm jangan coba-coba untuk memancing amarah mereka, bila tak mau terjadi perang dunia ketiga.

Sebaliknya, ada laki-laki yang sikapnya paralel (datar-datar) saja. Jadi, perempuan juga sulit untuk menebak pribadi dengan karakter paralel. Hal ini menyebabkan ketidakcocokan dalam membangun suasana batin. Adapun yang berkarakter perfeksionis dan super sibuk, dll. Akibatnya si perempuan kehilangan ilfeel (rasa muak, tidak suka, mumet).


3. Komunikasi Tidak Nyambung

Pixabay.com

Masalah utama dari relationship (hubungan) adalah komunikasi. Ketika kita bicara ini, pacar kita maunya ini dan itu. Lalu, dianya begini, begono, dll. Tak mudah untuk memahami bahasa yang baik dalam membangun hubungan dengan pacar.


Tapi, tak ada salahnya kan kalau kita belajar untuk memahami karakter terlebih dahulu, sebelum mengenal si dia lebih jauh lagi.


Putusnya hubungan percintaan disebabkan oleh bahasa atau komunikasi. Miskomunikasi adalah sumber hantu bagi jalinan asmara.  Perlahan tapi pasti adanya “rance” jarak antara kita dan sang pujaan hati.


Adapun yang berakhir dengan digantung atau dalam bahasa milenial sekarang adalah (ghosting).  Rasanya sakit banget, jika hubungan berakhir tanpa kejelasan.


Saya biasa mendengar perempuan mengatakan, lebih baik fokus karier, daripada jaga orang punya jodoh. Aih, makin runyam ini. Padahal hati sudah hancur berkeping-keping. Matilah kau! Siapa juga yang nyuruh kamu jagain jodoh orang? Heheh itu derita kamu!


So, untuk tetap menjaga hubungan sampai jenjang pernikahan, kita harus menjadi pendengar yang baik, memahami karakter satu sama lain dan memperbaiki komunikasi.


Salam Tafenpah



Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posting Komentar untuk "Inilah Alasan Mengapa Pacar kamu Hilang Kabar!"