Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Matahari Selalu Ada di Old Trafford Untuk Cristiano Ronaldo

Ilustrasi gambar dari Kompas.com

Hai sobat Tafenpah, menjelang akhir bursa transfer musim panas 2021, Si Nyonya Tua (Juventus) harus kembali menggigit jari. Gegara mega bintang, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk kembali mengenakan seragam kebesaran Manchester United yang telah membesarkan namanya.


Hijrahnya Cristiano Ronaldo dari kandang Juventus meninggalkan teka-teki dan sejumlah pertanyaan besar tentang masa depan CR7 di kandang angker, Old Trafford. Apalagi, manajer Ole Gunnar Solskjaer memiliki pola permainan yang pragmatis, bertahan dan mengandalkan seragangan balik cepat dari kedua winger kiri dan kanan yang dinilai banyak pengamat sepak bola Premier League kurang efektif.


Lalu, muncullah pertanyaan berikut? Apakah Old Trafford akan menyediakan matahari bagi Cristiano Ronaldo?


Untuk menanggapi pertanyaan besar ini, Cristiano Ronaldo beberapa hari yang lalu, melalui laman intagramnya mengatakan, “ siapa bilang di Manchester United tidak ada sinar matahari!”


Tentu statement atau pernyataan dari CR7 ini bukan tanpa alasan. Sebab sebagian besar pengamat sepak bola meragukan kemampuan CR7 di usianya yang ke-36 ini.


Akan tetapi, CR7 tidak menghiraukan cibiran dari arah mana pun. Yang ia fokuskan adalah bisa menghidupkan kembali panggung Old Trafford yang sudah lama berdiam diri, bak kuburan kosong. Gegara, fans setianya tak pernah merasakan si kuping besar, Liga Champions Eropa.



Debut Manis Cristiano Ronaldo Dengan Mencetak Dua Gol

Bola.Okezone.com

Kemarin adalah sejarah kejayaan CR7 di kandang Old Trafford. Berkat dua gol  yang ia ceploskan ke gawang Newcastle, Setan Merah (Manchester United) semakin percaya diri untuk menatap lag-laga krusial yang akan datang.


Tentu dwigol atau dua gol ini memberikan signal positif bagi kebangkitan Manchester United di kancah Eropa.


Selain itu, CR7 kembali membuktikan dirinya bahwa semangat beradaptasi dan kerelaan untuk mengamati, melihat dan mengikuti setiap kata hatinya, pada akhirnya akan memberikan kemudahan baginya. Terutama karir profesional di usianya yang tak muda lagi bagi ukuran pemain Eropa.


Lebih jauhnya, ia membuktikan diri kepada mereka yang selalu meragukannya.


Momen Mengharukan Terjadi Saat CR7 Mencetak Gol

Mediapakuan.pikiran-rakyat.com

Mantan pelatih anyar sekaligus orang yang berjasa dalam karir profesional CR7 adalah Sir Alex Ferguson. Jika seandainya, waktu itu, Ferguson tak berhasrat untuk membawa CR7 ke kandang Old Trafford dari Sporting Lisbon, mungkin saat ini kita tidak kenal siapa itu CR7.


Selain itu, ibunda tercinta CR7, Maria Dolores dos Santos Aveiro dari arah tribun pun berteriak histeris sekaligus meneteskan air mata. Karena anak kesayangannya itu, kembali memadu nostalgia bersama Manchester United yang telah membesarkan namanya. Terutama mantan pelatih, Sir Alex Ferguson.


Kedua sosok penting inilah yang membuat CR7 terus berhasrat untuk menampilkan permainan terbaik sepanjang laga.


Kerja Sama Antar Pemain Semakin Solid

Merdeka.com

Laga melawan Newcastle ikut menyajikan kekompakan pemain Setan Merah di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer.


CR7 yang berperan sebagai aktor utama di jantung pertahanan lawan selalu didukung oleh Jadon Sancho dkk. Dukungan dari rekan setimnya ikut memberikan kemudahan bagi CR7 dalam mengeksploitasi pertahanan tim lawan.


Kemenangan di debutnya yang kedua menjadi jawaban yang pasti kepada segenap pengamat sepak bola dunia untuk tidak menilai seseorang dari usia dan latar belakang apa pun. Karena, permainan terbaik itu selalu berawal dari kerja sama tim, manajemen yang baik dan visi dan misi yang ingin dicapai oleh klub itu sendiri.


Sekian dan terima kasih sobat Tafenpah di mana pun berada.


Salam olahraga


 


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta

Posting Komentar untuk "Matahari Selalu Ada di Old Trafford Untuk Cristiano Ronaldo"