Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lo Ala Ha Hit Kuan Kefa

 

Quotes/kata penyemangat tentang kerinduan diaspora (perantau). Dokumen Tafenpah



Sebagai diaspora (perantau) kita memilih untuk pergi meninggalkan kampung halaman tercinta. Khususnya Kefamenanu yang penuh dengan sejuta kenangan bersama orang-orang tercinta.


Bertahun-tahun kita menikmati gemerlapnya kota metropolitan. Akan tetapi, ketika tetangga kita menyetel lagu Kuan Kefa, di situlah kerinduan mengejar kita.


Air mata mulai berjatuhan, membasahi wajah-wajah pejuang rupiah di negeri asing. 


Kuan Kefa ho kan me lo namas naon ten kuan-kuan. Tokot he une'ob an kot, ansao ket na punu ni son.


Selamat Hari Ulang Tahun kota Kefamenanu yang ke-99. Doa dan dukungan kami generasi diaspora selalu mengalir dalam bentuk apa pun demi perkembangan tanah kelahiran kami.


Salam Tafenpah

Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posting Komentar untuk "Lo Ala Ha Hit Kuan Kefa"