Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lini Belakang Chelsea Permalukan Tottenham Hotspur (3-0)

N'golo Kante berpelukan mesra dengan Thiago Silva saat mempermalukan Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri, Tottenham Stadium (Minggu, 19/9/2021). Instagram@Hasilligachampions


Ribuan pendukung Tottenham Hotspurs tak berkutik di depan Romelo Lukaku dkk. Bagaimana tidak? Harry Kane dkk, meski tampil dihadapan ribuan pendukung fanatiknya, tidak bisa meladeni pasukan Thomas Tuchel, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris (Premier League) pekan kelima. Minggu, 19/9/2021.


Kecewa ya tentu saja. Karena hasil kekalahan Tottenham Hotspurs dari Chelsea (0-3) di pekan kelima ikut mempengaruhi klasemen sementara Liga Inggris.


Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspurs di kandangnya sendiri, Tottenham Stadium menjadi modal berharga bagi tim asal London Barat itu untuk memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.


Penyebab Kekalahan Tottenham Hotspurs

Instagram@hasilligachampions

Dari segi materi pemain, kedua kesebelasan  memiliki segudang bintang top dunia. Akan tetapi, Tottenham Hotspurs di bawah kendali Nuno Espirito Santo (Portugal), sejauh ini belum mampu menunjukkan hasil yang signifikan bagi Tottenham sendiri.


Mengingat gaya ofensif yang diterapkan kepada anak asuhnya selalu terbentur di jantung pertahanan N’golo Kante.


Mantan pemain Leicester City sekaligus timnas Prancis ini memiliki spirit mobilitas (pergerakan) lintas lini.


Stamina yang fit, dedikasi serta kemauan untuk terus memperbaiki kesalahan mampu menghantar N’golo Kante untuk mencetak gol pada menit ke-57.


Sebelumnya, di menit ke-49, Thiago Silva (pemain timnas Brasil) membuka keran gol bagi Chelsea.

Dan A.Rudiger ikut menutup kemenangan Chelsea di akhir pertandingan.


Pemain timnas negeri Panzer, Jerman ini ikut mencatatkan namanya di papan skor pertandingan.


Jadi, penyebab utama kekalahan Tottenham Hotspurs adalah pagar betis Chelsea di bawah komando N’golo Kante, Thiago Silva dan Antonio Rudiger.


Sekian dan salam tafenpah



Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posting Komentar untuk "Lini Belakang Chelsea Permalukan Tottenham Hotspur (3-0) "