Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya Dalam Kasih-Nya

 

Dokumen Tafenpah


Setiap perjalanan pasti ada risiko. Tetapi, hanya dalam kasih-Nya, kita merasa tenang (Tafenpah.com).


Sobatku, hidup adalah pilihan bebas. Setiap pilihan ada risikonya. Apa pun yang kita jalani pasti ada berbagai hal yang mengiringi kepergian kita.


Sadar ataupun tidak, dibalik keniscayaan hidup ini, ada sesuatu yang maha dashyat.


Semua yang kita lakukan bermuara pada KEBEBASAN.


Apa itu kebebasan? kebebasan adalah keinginan mutlak dari kita. Mazhab Stoa memberikan pandangan tentang arti kebebasan yakni; "hanya dalam batinnya saja, manusia bebas untuk menerima atau tidak menerima setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan ini."


Sobat tafenpah. Perjalanan kita masih panjang. Tanpa bantuan kasih-Nya, kita tidak bisa berbuat apa-apa.


Untuk itu, datanglah kepada Sang Arsitek (Pencipta) dalam kondisi apa pun. 


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posting Komentar untuk "Hanya Dalam Kasih-Nya"