Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BRI Liga I: Bali United Meraih Kemenangan Perdana 1-0 Atas Persik Kediri

 

Bali United mengalahkan Persik Kediri 1-0. bola.net

Pesta sepak bola nasional kembali bergulir, setelah vakum setahun lebih, gegara Pandemi Covid-19.


Sebelum pertandingan BRI Liga 1 antara Bali United vs Persik kediri berlangsung di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta Brand Ambassador PSSI, Dokter Widya Rahayu Arini Putri mewakili pemerintah dalam upacara pembukaan pesta sepak bola nasional. Jumat, 27/8/2021.

Brand Ambassador PSSI, Widya Rahayu Arini Putri

Hasil pertandingan laga perdana BRI Liga 1 dimenangkan oleh tim besutan Stefano Teco. Pahlawan kemenangan Serdadu Tridatu adalah Muhammad Rahmat di masa injury time.


Berkat kejelian Platje, M. Rahmat berhasil menceploskan gol perdananya di BRI Liga 1 2021-2022.


Kemenangan anak asuh Stefano atas Persik Kediri menjadi bukti keperkasaan Bali united sebagai jawara bertahan Liga 1 musim 2019/2020.


Pekerjaan Rumah Bagi Joko Susilo

Tim Macan Putih (Persik kediri) dalam pertandingan kemarin cukup menyulitkan penjaga gawan Bali United, Wawan Hendrawan.


Berkali-kali pemain depan Persik kediri melepaskan tendangan on target ke jantung Wawan hendrawan. Akan tetapi, jam terbang tinggi serta kaya akan pengalaman mampu mematahkan peluang -peluang emas yang dimiliki oleh anak asuh Joko Susilo.


Bahkan Wawan sempat menggagalkan tendangan penalti dari pemain asing, Yousseff Ezzejjari. Wawan layak menyandang status sebagai “man of the match bagi Bali United.

Salah satu kelemahan Ezzejjari adalah penyelesaian akhir. Tentu kendala ini akan menjadi catatan penting bagi Joko untuk kembali berbenah sebelum melanjutkan pertandingan di episode-episode selanjutnya.


Persik kediri masih memiliki peluang untuk memenangkan laga di pertandingan yang akan datang. Asalkan komunikasi serta emosional pemain depan dikontrol.


Jenderal tengah milik Persik kediri, Dionatan machado, Ahmad Agung dan Faris Adinata sudah menjalankan tugas mereka dengan sangat baik.


Akan tetapi, solidnya tembok belakang Bali United mampu menenggelamkan mimpi Macan putih untuk meraih poin penuh di laga perdana BRI Liga 1 musim 2021/2022.


Bali United Pemimpin Klasemen Sementara BRI Liga 1

Kemenangan tim kesayangan pulau Dewata, Bali United di bawah komando Stefano Teco menjadi modal berharga untuk pertandingan selanjutnya.


Kemenangan ini menjadi coretan baru sekaligus sebagai pemimpin klasemesn sementara. Tentu ini adalah awal yang baik bagi Bali United. Karena mereka mampu mencuri poin penuh atas pasukan Joko Susilo.


Selain itu, pemain Bali United memiliki kepercayaan tinggi serta konsentrasi untuk meningkatkan kekompakan antar pemain. Karena mereka sudah setahun lebih tidak ikut kompetisi. Meskipun di klub, mereka biasa latihan bersama. Tapi, kekompakan antar pemain Bali United harus terus ditingkatkan seiring berjalannya waktu. Mengingat persaingan masih sangat panjang.


Kemenangan Bali United atas Persik Kediri pun tidak didapatkan dengan mudah. Karena Persik Kediri memberikan perlawanan yang sepadan. Bahkan, secara statistik, Persik Kediri lebih menguasai bola dan berhasil menekan Bali Bnited dari awal laga.


Cuman “dewi fortuna” masih belum memihak tim kesayangan kota Kediri itu. Justru “dewi fortuna” malah berpihak kepada tim kesayangan pulau Dewata.


Akhirnya, sepak bola nasional kembali hadir, bukan kita mengabaikan prokes. Tetapi, kita pun harus berhati-hati dan selalu mematuhi prokes demi keselamatan kita dan orang—orang tercinta.


Salam olahraga.





Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta

Posting Komentar untuk "BRI Liga I: Bali United Meraih Kemenangan Perdana 1-0 Atas Persik Kediri"