Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sobat Bolehkah Saya Bercerita Tentang AIDA?

Kelas WA 10.0 Strategi Penerapan AIDA di Artikel Blog. Sumber kelas WA


Saya lebih memilih menulis, ketimbang banyak berbicara sobatku. Karena esok dan lusa, ketika kamu lupa, kamu boleh membaca kembali hasil tulisanku.


Apa itu AIDA?

Sebagai kaum awam, ketika kita mendengar istilah “AIDA” terbentuklah segumpulan keriput di jidat kita.


AIDA adalah model yang digunakan dalam dunia marketing. “Uniknya AIDA bisa diterapkan dalam segala media, mulai dari pembuatan caption, copywriting, infografis, banner iklan, hingga diterapkan dalam penulisan blog.” Terang Firda Fitri Yanda, selaku mentor dalam kelas WA 10.0 Niagahoster: Strategi Penerapan AIDA di Artikel Blog.


Siapakah saja yang bisa mengikuti kelas WA 10.0 Niagahoster?

Kelas WA 10.0 Niagahoster terbuka untuk umum. Sesuai dengan penerawangan saya mengikuti kelas WA ini, umumnya diikutin oleh mereka yang sudah memiliki bisnis.


Entah bisnis dalam bidang apa pun. Termasuk pemilik blog, website dan mereka yang sama sekali belum memiliki usaha. Yang terpenting ada kemauan untuk menambah soft skill dalam bidang teknologi.


Di mana saja kelas Strategi Penerapan AIDA di Artikel Blog?

Kelas ini hanya diakses melalui link yang sudah diberikan oleh pihak panitia. Kelas ini berlangsung di WhatsApp.


Mengapa kita harus mengikuti kelas ini?

Sebagai seorang pengusaha, pegiat literasi, blogger, tentu memiliki soft skill di era digital sangat penting. Karena zaman selalu berubah. Termasuk cara kerja.


Apalagi seorang blogger yang berusaha untuk membangun blog atau websitenya dari titik nol. Kelas semacam ini sangat penting.


Manfaat apa saja yang kita dapatkan dari kelas WA ini?

Pertama kita menambah pengetahuan seputar bidang marketing. Selain itu, pengetahuan tentang penulis artikel blog yang disukai oleh banya orang.


Menulis bukan hanya dentingan bunyi keyboard PC/Laptop, melainkan sarana pengolahan rasa dan pikiran.


Rasa dan pikiran saja tidak cukup, jika tidak ada metode yang tepat untuk mengeksekusi ide yang berseliweran di benak pikiran kit.


Kedua dengan mengikuti kelas WA 10.0 Niagahoster, saya semakin diperkaya ilmu AIDA dari ahlinya yakni Firda Fitri Yanda, Content Marketing Superintedent KG Media.


Pencabaran yang ciamik, membawa setiap peserta pada pemahaman yang mendalam tentang Strategi Penerapan AIDA di Artikel Blog.


Bagaimana perasan peserta setelah mengikuti kelas WA 10.0 Niagahoster?

Sebagai seornag blogger, penulis dan pegiat literasi, saya sangat membutuhkan ilmu marketing seperti ini.


Kelas WA 10.0 Niagahoster telah memberikan secuil wawasan kepada saya untuk menulis artikel dengan baik dan benar.


Melalui kelas ini saya semakin bersemangat untuk terus mengembangkan blog saya yang masih berusia seumur jagung.


Harapan saya, ke depan kelas semacam ini terus ditingkatkan dan kalau bisa menjangkau setiap orang.


Karena ilmu AIDA benar-benar sangat penting di era digital. Yang terpenting kita memiliki semangat untuk terus mencari ilmu pengetahuan di manapun.


Diakhir episode ini, saya hanya mengucapkan terima kasih kepada kakak Firda Fitri Yanda. 


Milikilah semangat untuk belajar, karena tanpa semangat, rencana yang sudah kita desain tidak akan pernah tereksekusi dengan baik. Justru yang kita dapatkan hanyalah penyesalan.


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta

Posting Komentar untuk "Sobat Bolehkah Saya Bercerita Tentang AIDA?"