Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barcelona Kalah 1-2 dari Real Madrid di Pekan ke-30 La Liga

Toni Kroos menguatkan Lionel Messi, selepas kekalahan Barcelona dari Real Madrid di pekan ke-30 La Liga. (2-1). Foto dari Superball.bolasport.com


Pekan ke-30, La Liga, kembali menyajikan pertandingan terhot sejagat yakni El Clasico. Real Madrid vs Barcelona FC di Stadion Alfredo Di Stefano. Minggu, 11/4/2021, pukul 02.00 WIB.


Gol pertama Real Madrid lahir dari pemain Karim Benzema pada menit ke-13. Benzema memanfaatkan assist dari Vazquez dan menyelesaikannya menjadi gol pembuka bagi timnya.


Tensi permainan antara kedua kesebelasan penuh dengan gengsi. Estetika atau seni bermain dari kedua kesebelasan sangat indah dan menarik untuk dinikmatin, semabari ditemani dengan secangkir kopi hangat pada dini hari ini.


Real Madrid tampil di stadion sementaranya, Alfredo Di Stefano dengan motivasi tinggi untuk memenangkan laga. Apalagi laga El Clasico ini adalah pertandingan tergengsi sejagat raya.


Ribuan pendukung fanatik kedua tim di seluruh dunia pasti begadang untuk menyaksikan gocekan bola dan teknik permainan indah dari kedua tim kesayangannya.


Kroos kembali menambah pundi-pundi gol bagi timnya pada menit ke-28. Ia memanfaatkan bola mati dan berhasil mencetak gol yang spektakuler.

Toni Kroos merayakan golnya di menit ke-28. Foto dari Bola.bisnis.com


Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih menjadi milik tim tuan rumah.


*************************************


Kick off babak kedua berlangsung dengan tempo dan determinasi tinggi. Barcelona kemabli mencoba untuk menekan Real Madrid dari sisi sayap. Sebaliknya Real Madrid meladeni terus menebar teor di are pertahanan Barcelona.


Serangan demi serangan diperjual-belikan oleh kedua kesebelasan. Gol tim tamu baru tercipta di menit ke-60, setelah Mingueza menerima assist dari Alba.


Kedudukan berubah menjadi 2-1. Barcelona kembali menemukan kepercayaan diri untuk meladeni permainan Real Madrid.


Pelatih Zidane dan anak asuhnya melakoni pekan ke-30 La Liga sebagai pertandingan final. Karena pertandingan El Clasico menjadi penentu bagi kedua tim, siapa yang akan tampil sebagai jawara pada musim ini.


Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengincar kemenangan. Karena kedua tim ingin menggeser posisi kalasemen yang masih dipegang oleh Atletico Madrid.


Persaingan sengit di klasemen sementara La Liga sangat ketat, yakni ketiga tim teratas, Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid hanya selisih satu poin. 


Formasi 4-1-4-1 yang diterapkan oleh Manajer Real Madrid, Zidane sejauh ini sangat berhasil meredam kemarahan Lionel Messi dkk.


Sebaliknya, formasi 3-4-2-1 dari Barcelona memang manjur, hingga mereka bisa menguasai ball passession 68 %. Real Madrid yang hanya mampu menguasai bola sebanyak 32 % memanfaatkan setiap celah di lini pertahanan Barcelona untuk mencetak gol.


Tampil di kandang sendiri, pemain bintang Real Madrid, Casemiro diusir keluar oleh wasit dengan memberikan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah pada menit ke-90. Kemenangan Real Madrid harus dibayar mahal dengan kehilangan salah satu pemain kuncinya.


Permainan indah dari Barcelona serta tersi tinggi dari pertandingan dini hari ini melahirkan sejumlah kontroversi antar kedua kesebelasan. Lagu lama, bila Real Madrid vs Barcelona, biasanya diiringi dengan sejumlah kontroversi dari kedua pemain.


Hingga pertandingan babak kedua berakhir, Real Madrid menjadi pemenangnya. Kini, posisi klasemen La Liga menjadi milik Real Madrid dengan 66 poin.


Posisi kedua diisi oleh Atletico Madrid dan Barcelona tertinggal 1 poin dari keduanya.


Selamat kepada tim kesayangan penulis, Real Madrid untuk kemenangan ini. Halla Madrid.




Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta

Posting Komentar untuk "Barcelona Kalah 1-2 dari Real Madrid di Pekan ke-30 La Liga "