Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OM Kobus, Mace Ovi dan Om Gougil 3 Seleb Tiktok Paling Gokil

Penulis: Frederikus Suni 

OM Kobus, Mace Ovi dan Om Gougil 3 Seleb Tiktok Paling Gokil. Sumber gambar hasil olahan dari Instagram dan TikTok:@maceovi_ (Tafenpah.com)

Tafenpah.com - Kiprah Om Kobus, Mace Ovi dan Om Gougil di industri hiburan tanah air, khususnya di aplikasi Tiktok, besutan negeri Tirai Bambu (China), tak perlu diragukan lagi netizen Indonesia dan mancanegara.

Pasalnya, ketiga selebriti atau seleb tiktok ini begitu populer dan familiar di jagad media sosial Tiktok.

Algoritma tiktok pun seakan sudah menghafal kreativitas mereka. Apalagi, warganet Indonesia.

Mengingat ketiga nama kreator atau seleb tiktok ini, rasanya perut netizen tak kuasa menahan remukan tawa.

Meskipun ketiga seleb tiktok ini sama-sama menekuni bidang entertainment, khususnya live streaming, akan tetapi satu hal yang patut diacungi jempol oleh netizen dan pegiat media digital Indonesia dan mancanegara adalah 'keorisinalitas atau keaslian' diri ketiganya dalam memproduksi konten.

Om Kobus Seleb Tiktok yang Paling humoris asal NTT. Tafenpah.com


Om Kobus si duda beranak 5🤣, kalau tidak salah informasi yang admin Tafenpah dapatkan dari bio singkat Instagram pribadinya @om_kobus, merupakan salah satu seleb Tiktok dari Indonesia Timur, khususnya Manggarai, provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki selera humor tinggi.

Tingginya selera humor yang dimiliki oleh Om Kobus juga diimbangi dengan kepiawaiannya dalam mengemas konten-konten sederhana, sebagaimana anak kampung padanya.

Kreativitas dan keaslian diri juga mewakili sense of culture atau rasa kebudayaan Om Kobus terhadap kearifan lokal budaya provinsi Nusa Tenggara Timur.

Inilah sosok seleb tiktok yang benar-benar berdaya saing, inovatif, dan punya visi dalam memajukan budaya lokal Nusa Tenggara Timur.


Mace Ovi Seleb Tiktok yang Cantik, Kreatif dan Cinta Budaya Indonesia Timur 

Mace Ovi seleb tiktok yang mencintai budaya Indonesia Timur. Tafenpah.com



Mace Ovi begitulah identitasnya di sosial media tiktok. 

Keberadaan Mace Ovi di industri hiburan tiktok juga berdampak pada kecintaan netizen terhadap kebudayaan Indonesia Timur.

Bagaimana tidak, konten-konten digital Mace Ovi selalu bercita rasa ke-Timuran Indonesia.

Di mana, seleb tiktok yang berparaskan bak bidadari ini juga selalu berusaha untuk menyisipkan seni musik ke-Timuran di setiap kontennya.

Selain itu, Mace Ovi juga berusaha untuk membangun komunikasi dua arah dengan audiencenya dengan menggunakan logat Indonesia Timur.

Strategi marketing Mace Ovi mampu membangkitkan anak muda Indonesia Timur untuk ikut mengeksplor konten yang berbasiskan pada budayanya.

Meskipun Mace Ovi aslinya berdarah Minang, akan tetapi cintanya terhadap kebudayaan dan orang-orang dari Indonesia Timur layak dijadikan contoh atau panutan bagi generasi muda dalam menjaga budayanya, di tengah arus modernisasi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Om Gougil Bestinya Mace Ovi dan Seleb Tiktok yang Paling Mencuri Perhatian

Om Gougil Seleb Tiktok asal NTT yang kreatif, inovatif dan tetap mempertahankan citranya sebagai orang Melanesia. Tafenpah.com



Om Gougil demikian sapaan akrab pengguna media sosial Tiktok kepada pria hitam manis asal Flores, Nusa Tenggara Timur ini.

Keunikan dari seleb tiktok Om Gougil dapat ditemukan dari beberapa hal, yakni: di antaranya sebagai berikut:

1. Om Gougil Live streaming di Hutan Sawit Kalimantan 

Kreativitas live Tiktok Om Gougil berada di atas rata-rata kreator konten digital.

Bagaimana tidak, berdasarkan teori seputar digital marketing dan industri periklanan, termasuk media pada umumnya, bahwasannya untuk menaikkan viewer, followers hingga terkenalnya seorang kreator konten terletak pada kualitas live dan kontennya, yang dibalut dengan beragam alat-alat pendukung live streaming.


Tampaknya, teori tersebut tidak berlaku bagi Om Gougil.

Pasalnya, bestiinya Mace Ovi ini selalu live streaming di tengah hutan Sawit.

Uniknya, Om Gougil tidak menggunakan atribut rekayasa dengan teknologi kekinian dalam membuat konten, sebagaimana dalam teori 'DIGITAL IMAGING.'

Meskipun begitu, Om Gougil sangat diperhitungkan dan sangat dicintai oleh pengguna media sosial Tiktok.

Rasa kepo netizen begitu besar kepada kehadiran live Om Gougil. Apalagi ketika Om Gougil live bareng Mace Ovi, wah suasana terkesan romantis dan sangat disukai penonton.

Terlepas dari nuansa romantis dan tidaknya kedua seleb tiktok ini, yang terpenting adalah baik Mace Ovi dan Om Gougil sama-sama berusaha untuk menghadirkan konten yang menghibur, sebagaimana tujuan media pada umumnya.


2. Om Gougil Kreator konten yang Menjaga Nilai-nilai Kebudayaan Lokal NTT 


Jika kreator konten yang lain memilih untuk mengubah atau mendesain sedemikian rupa penampilannya untuk menarik audience, lain kisah dengan Om Gougil.

Om Gougil tetap menjaga ke-Melanesiaannya.

Hitam kulit keriting adalah salah satu penggalan lirik lagu Aku Papua yang sangat relevan dengan keberadaan Om Gougil di industri hiburan khususnya Tiktok.

Walaupun emosi Om Gougil tidak terkontrol, ketika berhadapan dengan komentar 'Name Game Please,' akan tetapi keaslian diri dari Om Gougil perlu ditiru oleh generasi muda yang kian tergerus arus kebudayaannya.


Kesimpulan dari tulisan seputar ketiga sosok selebriti atau seleb tiktok ini adalah, apa pun warna kulit kita, itu adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dan perlu disyukuri.

Selain itu, menciptakan konten yang berkualitas tinggi, tidak ditentukan oleh seberapa canggihnya teknologi yang kita miliki.

Untuk lebih afdalnya, pembaca dapat mengenal ketiga seleb tiktok ini melalui akun media sosial tiktoknya masing-masing di bawah ini:

@maceovi_
@omgougil 
@omkobus

So, terima kasih untuk ketiga bintang tiktok kita, Om Kobus, Mace Ovi dan Om Gougil 🥰🥰🥰🥰🥰








Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "OM Kobus, Mace Ovi dan Om Gougil 3 Seleb Tiktok Paling Gokil"