Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Ananda Nathalie, Alumni SMA Kristen Penabur Cirebon yang Sangat Inspiratif

Penulis: Frederikus Suni

Ananda Nathalie, Alumni SMA Kristen Penabur Cirebon yang Sangat Inspiratif. Sumber/foto: instagram @anandanathaliee (Ananda Nathalie/Tafenpah.com)

Jakarta, Tafenpah.com - Ananda Nathalie Putri Panggabean merupakan jebolan atau lulusan dari SMA Kristen Penabur Cirebon, kini berprofesi sebagai pemeran dan model super inspiratif.

Pasalnya, dara kelahiran 18 Desember 1999 yang kini sudah berusai 23 tahun berhasil menyabet penghargaan bergengsi industri hiburan tanah air, yakni: Pemenang SinemArt Mencari Bintang.

Gadis manis super inspiratif generasi milenial ini juga pernah mengenyam pendidikan di Universitas Kristen Maranatha dengan spesialisasi Desain Interior.

Jurusan kuliah yang prospek kerjanya makin dibutuhkan di industri digital saat ini.

Terlepas dari prestise atau penghargaan yang sudah didapatkan Ananda Nathalie, salah satu hal yang membawanya terbang setinggi bintang-bintang di angkasa raya adalah ajaran kristen.

Kreator konten digital di aplikasi TikTok sekaligus selebgram super cantik ini, tak pernah melupakan kuasa Yesus dalam setiap langkah kakinya.

Iman kepercayaan Ananda Nathalie kepada Tuhan Yesus dapat menambah insight atau pengalaman baru bagi penggemarnya untuk selalu berharap pada Tuhan yang diimani, sesuai dengan ajaran kepercayaan masing-masing.

Ananda Nathalie, Alumni SMA Kristen Penabur Cirebon yang Sangat Inspiratif. Sumber/foto: instagram @anandanathaliee (Ananda Nathalie/Tafenpah.com)


Karena karir, ketenaran, dan berbagai hal yang melekat dalam diri kita, itu akan perlahan hilang dari genggaman tangan kita.

Kita cenderung untuk menolak pengalaman kegagalan dan setiap hal yang membuat mental kita down atau terpuruk.

Namun, bagi Ananda Nathalie, justru dalam setiap cobaan, pasti ada jalan keluarnya.

Entah apapun caranya, yang terpenting kita harus mengimani firman Tuhan, sebagaimana yang kita dapatkan dalam iman kepercayaan kita.

Itulah secuil kisah inspirasi dari model dan pemeran super keren, Ananda Nathalie.

Menelisik perjalanan karir profesional Ananda Nathalie hingga menjadikan dirinya terkenal saat ini, tidaklah berlebihan, penulis katakan bahwasannya lingkungan itu memainkan peran penting dalam perkembangan jatinya.

Bagaimana tidak, sejak di lingkungan keluarga, orang tua Ananda Nathalie meletakkan dasar-dasar ajaran Kristen dalam melakukan sesuatu.

Selain itu, selama bersekolah di SMA Kristen Penabur Cirebon, nilai-nilai Kristen juga selalu ditekankan oleh tenaga pendidik kepada seluruh siswa, terutama kepada Ananda.

Kedisiplinan, kejujuran, kemauan untuk terus belajar, menghargai perbedaan, terbuka pada pemikiran/pendapat baru, dan melibatkan karya Tuhan Yesus dalam keseharian dapat membantu Ananda Nathalie dalam mengejar apa yang dicita-citakannya.

Kini, siapa saja pasti mengenal sosok Ananda Nathalie. Semuanya itu berkat kuasa Tuhan Yesus dalam hidupnya.

Sebagai selebriti Kristen, Ananda Nathalie benar-benar memaksimalkan usia mudanya untuk mencoba dan belajar banyak hal.

Karena hanya dengan cara itulah, dirinya sangat bermakna dan ikut memberikan kontribusi positif dalam pembentukan mentalitas generasi milenial yang kian memprihatinkan.

Salah satu keprihatinan terbesar Ananda Nathalie adalah adanya tendensi generasi muda yang tidak membutuhkan kuasa Tuhan dalam setiap peristiwa yang dialaminya.

Pengalaman jatuh, tersungkur, dihina, ditertawakan, dianggap tidak kreatif, suka meloncat-loncat atau tiadanya pendirian hidup, semestinya itu menjadi modal pengembangan diri ke arah yang lebih positif.

Mengingat siapa pun kita, kegagalan setiap saat datang dan pergi dalam hidup kita.

Senada apa yang kita kuasai, pahami, dan hal-hal yang kita anggap itu adalah hasil kerja semata kita, tanpa bantuan tangan lainnya (Tuhan yang kita imani), mustahil kehidupan kita akan selamanya terjebak di destinasi perjalanan tersebut.

Jadi, intisari dari pesan Ananda Nathalie kepada pembaca adalah terus mencoba hal baru. Tak peduli seberapa lelah, tetesan keringat, panasnya terik Matahari, bising kendaraan roda dua dll di sepanjang jalan, yang terpenting adalah hadapi kenyataan pahit tersebut.


Karena setiap hari kita selalu berdampingan dengan masalah. Untuk itu, teruslah berjuang dan jangan menolak menyerah.

Demikian, kisah inspiratif dari Ananda Nathalie. 



Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Profil Ananda Nathalie, Alumni SMA Kristen Penabur Cirebon yang Sangat Inspiratif "