Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dahsyat, Bintang Timur Atambua dan PSN Ngada Lolos ke 8 Besar Liga Pelajar Soeratin Cup 2023 NTT

Frederikus Suni

2 tim terbaik NTT, Bintang Timur Atambua dan PSN Ngada melebarkan sayap di 8 besar Liga Pelajar Soeratin Cup U-17 2023. Sumber gambar: Hasil olahan Tafenpah.com dari berbagai sumber.


Tafenpah.com -Bintang Timur Atambua dan PSN Ngada melaju  ke babak 8 besar Liga Pelajar Soeratin Cup 2023, usai memenangkan laga knock out, Senin (6/11/2023).

2 tim terbaik asal Nusa Tenggara Timur ini terus bersaing dalam memperebutkan mahkota atau gelar jawara Soeratin Cup U-17 2023 zona NTT.

PSN Ngada merupakan tim pertama yang lolos ke babak 8 besar, usai memenangkan duel sengit kontra Persab Alor dengan skor tipis 3-2.


Baca Juga: Bintang Timur Atambua dan PSN Ngada Melaju ke 8 Besar Soeratin Cup NTT


Baca JugaTerjemahan Lirik Lagu Timor Dawan, Toko Mames Umnau Au Aina Ama Karya Oecusse Oan


Sedangkan, perjuangan anak asuh Ludovikus Mau (pelatih Bintang Timur Atambua U-17) cukup heroik.

Lantaran, mereka (Bintang Timur Atambua) harus melalui drama adu penalti kontra PSK Kupang dengan skor akhir 4-3.

Walaupun kedua tim rivalitas terbaik NTT ini melaju ke babak 8 besar Soeratin Cup U-17 2023 dengan kemenangan tipis, akan tetapi publik sepak bola NTT sangat bangga.

Pasalnya, baik PSN Ngada dan Bintang Timur Atambua sudah menjadi ikon kemajuan sepak bola di provinsi kepulauan yang berbatasan dengan selat Timor dan Australia ini.

Fantastis! Itulah kata yang tepat guna mendeskripsikan perjuangan kedua tim yang sebelumnya tergabung dalam grup A di babak penyisihan Soeratin Cup 2023, di mana coach Andry Nanga (peramu PSN Ngada) keluar sebagai juara grup A.

Sementara, klubnya manajer super cantik, Serena Francis (Bintang Timur Atambua) puas berada di runner-up grup A.

Lantas, bagaimana dengan kelanjutanmisi dari kedua tim terbaik NTT saat ini, terutama di babak 8 besar Soeratin Cup 2023?

Untuk diketahui bersama, PSN Ngada dan Bintang Timur Atambua sejauh ini mengincar juara Soeratin Cup U-17 2023.

Meskipun perjuangan kedua tim ini masih panjang, apalagi ada beberapa klub bola terbaik NTT yang belum melakoni pertandingan, juga menjadi ancaman bagi kedua tim dalam perburuan gelar juara.

Namun, berkaca pada pengalaman sebelumnya, terutama penampilan dari PSN Ngada dan Bintang Timur Atambua di Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXII di kabupaten Rote Ndao, kedua tim ini pun sudah membuktikan mentalitas juara.

Di mana, PSN Ngada memang keluar sebagai juara turnamen tersebut. Sementara, Bintang Timur Atambua harus rela berada di peringkat kedua.

Namun, itu bukan menjadi masalah bagi pasukan Ludovikus Mau dan Andry Nanga.

Karena kedua juru racik ini, juga sama-sama memiliki misi yakni pembuktian diri, siapakan yang menjadi pelatih terbaik sekaligus memenangkan juara Soeratin Cup U-17 2023 yang sedang berlangsung di Ngada, Nusa Tenggara Timur.

Terpisah dari misi kedua pelatih dan juga pasukannya, PSN Ngada yang merupakan juara bertahan Soeratin Cup tahun lalu, tentu saja tidak mudah untuk melepaskan si kuping besar (piala) ke Bintang Timur Atambua.

Akan tetapi, sepak bola selalu menyajikan ketidakmungkinan. Barangkali tahun lalu, PSN Ngada juara, dan momen ini bakal menjadi Bintang Timur Atambua dari tanah perbatasan, Belu (Atambua) dan Timor Leste.

Salam olahraga | Instagram @suni_fredy


Disclaimer: Artikel ini telah tayang di Kompasiana dengan judul: Bintang Timur Atambua dan PSN Ngada Melaju ke 8 Besar Soeratin Cup NTT

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Dahsyat, Bintang Timur Atambua dan PSN Ngada Lolos ke 8 Besar Liga Pelajar Soeratin Cup 2023 NTT"