Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Hidup Sehat dan Mandiri Hingga Usia Senja bersama Entrasol

Multimedia Tafenpah Group

Entrasol solusi hidup sehat hingga usia tua | Tafenpah.com

Tafenpah.com - Nutrisi yang baik dan olahraga secara teratur adalah kunci untuk menjaga kesehatan dan kemandirian hingga menginjak usia senja. 

Peduli dengan kenyataan ini, PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) melalui brand yang peduli kesehatan otot, tulang dan jantung, Entrasol menggelar Entrasol Master Run 2023, ajang kompetisi lari bagi partisipan berusia di atas 40 tahun pada Sabtu, 3 Juni 2023, di kawasan Greenbelt Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten. 

Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap 29 Mei.

Shintia Dewi, Brand Manager Entrasol percaya kombinasi kedua hal tersebut penting
untuk dilakukan, agar seiring bertambahnya usia kita tetap aktif, fit dan bahagia. 

“Nutrisi yang baik membantu memenuhi kebutuhan tubuh, menjaga berat badan yang sehat, mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker, serta menjaga kesehatan tubuh dan otak. Selain itu, olahraga teratur membantu menjaga otot dan tulang tetap kuat dan sehat, meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas dan koordinasi tubuh, serta mengurangi risiko penyakit kronis seperti obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. Untuk menginspirasi hal inilah, kami menggelar Entrasol Master Run 2023 bagi peserta yang berusia di atas 40 tahun,” papar Shintia Dewi.

Dengan menggelar 3 kategori yakni 3K (run with parent), 5K, dan 10K, Entrasol Master Run 2023 terbuka untuk masyarakat umum. 

Untuk berpartisipasi, peserta bisa mendaftar
hingga 28 Mei 2023 melalui link bit.ly/entrasolmasterrun dengan biaya partisipasi sebesar Rp250.000 hingga Rp350.000 untuk mendapat race pack berisi Exclusive Jersey Entrasol Master Run, Medali, Goodie Bag produk Entrasol dan BIB Number. Ajang lari ini juga menyediakan layanan pemeriksaan kepadatan tulang dan massa otot, serta diskusi kesehatan dengan para ahli. 

Peserta Entrasol Master Run berkesempatan memenangkan hadiah dengan total nilai puluhan juta Rupiah dan sejumlah doorprize menarik lainnya.


“Secara khusus, kompetisi ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat saat bertambahnya usia
untuk tetap hidup sehat dan aktif berolahraga, agar bisa menjaga kesehatan otot, tulang dan
jantung. Dengan otot, tulang, dan jantung yang sehat, diharapkan fleksibilitas dan
keseimbangan tubuh tetap terjaga, serta terhindar dari risiko cedera yang fatal. Entrasol
Master Run merupakan salah satu wujud nyata untuk memberikan ruang bagi masyarakat
Indonesia agar bersama bisa tetap aktif bergerak dalam menjaga kesehatan otot, tulang dan
jantung, melalui aktivitas fisik secara rutin serta mengkonsumsi nutrisi yang tepat," ungkap
Shintia.

Hal ini dibenarkan juga oleh dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO, Dokter Spesialis
Kedokteran Olahraga. 

“Kombinasi nutrisi yang baik dan aktivitas fisik secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan dan kemandirian hingga memasuki masa tua. Kedua hal ini dapat membantu menjaga kemandirian dalam melakukan aktivitas sehari-hari, mempertahankan kualitas hidup yang baik, dan mengurangi risiko untuk terkena penyakit dan kecacatan. Aktivitas fisik seperti lari merupakan salah satu jenis olahraga kardio yang memberikan banyak manfaat positif bagi kesehatan otot, tulang, dan jantung,” ungkap dr. Andi

Sumber: Putri Nabila (PR Creative Boost Communications/CBCOMM)

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Inspirasi Hidup Sehat dan Mandiri Hingga Usia Senja bersama Entrasol"