Dukung Kesetaraan Gender, Godrej Beri Cuti 6 Bulan Melahirkan dan Mengadopsi Anak

Redaksi; Multimedia Tafenpah Group

Godrej perusahaan penyedia perawatan rumah tangga terkemuka | Tafenpah.com


Tafenpah.com - Godrej Consumer Products Indonesia (GCPI), perusahaan penyedia perawatan rumah tangga termuka dengan merek seperti HIT, Stella, dan Mitu yang tergabung dalam IBCWE (Indonesia Business Coalition for Women Empowerment) memiliki komitmen untuk mendukung kesetaraan gender di tempat kerja. 

Selaras dengan perayaan International Mother’s Day di tanggal 14 Mei lalu, GCPI sebagai perusahaan yang selalu memberikan perhatian terhadap karyawan perempuan yang juga berperan sebagai seorang ibu atau calon ibu, telah menerapkan berbagai kebijakan yang menunjang kesejahteraan karyawan. 

Kebijakan tersebut seperti, 6 bulan cuti melahirkan dan cuti adopsi, serta kebijakan membawa anak dan caregiver saat business trip.
Tafenpah.com


Kebijakan cuti melahirkan berdasarkan Perppu Cipta Kerja pada Pasal 82 ayat (1) disebutkan jika pekerja perempuan berhak memperoleh cuti melahirkan selama 3 bulan. 

GCPI telah memberikan tambahan menjadi 6 bulan kepada seluruh karyawan perempuan. Melalui kebijakan ini, karyawan perempuan memiliki kesempatan lebih lama untuk memberikan ASI ekslusif dan juga dapat menghabiskan waktu bersama anak lebih panjang. 

Cuti 6 bulan juga diberikan bagi karyawan yang ingin mengadopsi anak agar dapat merasakan manfaat yang sama. Cuti tidak hanya diberikan kepada karyawan perempuan, bagi karyawan laki-laki yang baru menjadi ayah juga diberikan cuti selama 20 hari kerja. 

Kebijakan berikutnya, bagi karyawan perempuan yang memiliki anak dibawah 1 tahun dan perlu melakukan perjalanan bisnis, dapat mengajak anak beserta satu orang caregiver selama melakukan business trip. Biaya perjalanan dan akomodasi anak beserta caregiver ditanggung oleh perusahaan.

“Populasi karyawan perempuan di GCPI cukup tinggi, yaitu sebesar 43% dari total karyawan. Kami mengapresiasi kerja keras dan kontribusi seluruh karyawan perempuan GCPI yang telah bertanggung jawab untuk mengembangkan produk berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Selain bekerja, para karyawan perempuan ini tentunya juga memiliki peran penting dalam keluarga sebagai seorang istri dan ibu. Oleh karena itu, GCPI berkomitmen untuk mementingkan keselamatan, kesehatan, dan well-being seluruh karyawannya,” ujar Cicin Winedar, HR Director Godrej Consumer Products Indonesia.

“Kami menghargai langkah-langkah perusahaan seperti Godrej yang telah menerapkan kebijakan yang melampaui apa yang telah diatur oleh pemerintah, demi menciptakan lingkungan kerja yang lebih ramah keluarga. Kebijakan ini sejalan dengan komitmen IBCWE dalam mempromosikan partisipasi aktif perempuan dalam sektor ekonomi melalui dukungan terhadap bisnis untuk mengoptimalkan perannya dalam memajukan kesetaraan gender di tempat kerja" timpal Wita Krisanti, Direktur Eksekutif IBCWE.

Melalui kebijakan dan kegiatan yang mendukung kesetaraan gender ini, GCPI berharap untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih adil bagi setiap gender dan meningkatkan kesejahteraan karyawan.


Sumber; Siaran Pers Zeno Group (Mayang Nabila Ikhsan)


Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Dukung Kesetaraan Gender, Godrej Beri Cuti 6 Bulan Melahirkan dan Mengadopsi Anak "