Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putera Terbaik Bijaepasu, Juan Suni Lolos Ajang Pemilihan Duta Pariwisata 4 Pilar Indonesia - Tafenpah

Penulis: Elma Lawa Dasi | Editor: Fredy Suni


Juan Suni generasi emas Bijaepasu | Foto: Elma


Kefamenanu, Tafenpah.com - Yohanes Juan  Naif Suni ikut mengharumkan Desa Bijaepasu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur di ajang nasional.



Pasalnya, Juan lolos dalam ajang pemilihan Duta Pariwisata  4 Pilar Indonesia tahun 2022.



Siswa Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu yang keseharian disapa Juan pun merasa bangga dengan prestasi nasional ini.




"Saya senang karena di sana, saya bukan hanya bertanding, tapi bisa bertemu orang-orang hebat serta memiliki banyak teman dari provinsi lain" ujarnya.



Untuk diketahui, Proses Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2022, diadakan di Tarakan, Kalimantan Utara dan berlangsung dari tanggal 16 November 2022, serta Grand Finalnya pada 20 November 2022.



Menanggapi prestasi Juan, Kepala Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Warta Bakti, RD.Djanuarius Wilibrodus Mau Kura,juga mengungkapkan perasaan bangganya.

Perayaan syukuran atas prestasi Juan di Gereja St. Nikolas Bijaepasu



"Ini anak Bijaepasu (Juan Suni), yang orang-orang Bijaepasu memberikan untuk dididik  oleh para guru ini ( SMAS WARTA BAKTI). Dan dia mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur, untuk Duta Wisata Tingkat Nasional yang berlangsung di Kalimantan, tergabung dalam 34  Provinsi" imbuh Pastor yang bertugas di Paroki St. Theresia Kefamenanu ini.


Pemimpin Spiritual ini juga mengatakan kami datang ke sini(Bijaepasu) bukan datang main-main. Kami datang bukan untuk mengatakan, bahwa kami membenci orang-orang Bijaepasu. kami datang hanya untuk mengatakan bahwa kami sulit untuk melupakan anda.


Pose bersama putera kebanggan Bijaepasu beserta Pastor, Oran tua, Guru, dan Siswa/siswi SMA Swasta Katolik Warta Bakti Kefamenanu.



Sebagai ungkapan terima kasih kepada Bunda Maria beserta St. Yosef dan Yesus, Juan dan siswa/siswi lainnya mengikuti perayaan Misa Adven ke-II sekaligus tanggung koor di Gereja St. Nikolas Bijaepasu.


Perayaan misa ini dipimpin oleh Rm.Yafet Makus, Pr selaku Pastor pembantu Paroki St. Nikolas Bijaepasu dan dibantu oleh Rm. Djanuarius Mau Kura, Pr selaku kepala SMA SWASTA KATOLIK Warta Bakti Kefamenanu.


Di akhir perayaan Misa kudus Adven ke-II, Juan juga menyampaikan terima kasih sekaligus harapannya kepada generasi muda yang berada di Timor Tengah Utara, khususnya Bijaepasu.




"Semoga semua anak muda, bisa berkarya dan mampu bersaing di kancah nasional" harap putra dari pasangan Bapak Remigius Suni dan  Ibu Serafina Oenunu ini kepada Tafenpah, Minggu malam, 5/12/2022.





Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya | Menulis adalah bagian dari kegiatan berbagi dan sarana mengabadikan setiap momen yang kita lalui setiap hari || Selamat membaca!! Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Fredy_Suni18

1 komentar untuk "Putera Terbaik Bijaepasu, Juan Suni Lolos Ajang Pemilihan Duta Pariwisata 4 Pilar Indonesia - Tafenpah"

Berkomentarlah dengan baik dan sopan ya! | Terima kasih


Diperbolehkan mengutip tulisan dari Tafenpah tidak lebih dari 30%, dengan syarat menyertakan sumber | Mari, kita belajar untuk menghargai karya orang lain | Salam hangat