Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Paduan Suara Jelang HUT Paroki Kristus Raja Haumeni

Penulis: Fredy Suni


Lomba paduan suara se-Paroki Kristus Raja Haumeni | Foto: Frederikus Lake

Tapal Batas, Tafenpah.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Paroki Kristus Raja Haumeni, pihak DPP bersama Pastor Paroki mengadakan Lomba Paduan Suara.



Kegiatan tahunan ini diikutin oleh 6 desa yang berada di wilayah Paroki Kristus Raja Haumeni, Keuskupan Atambua, Timor, Nusa Tenggara Timur.


Keenam desa partisipan itu, di antaranya: Desa Haumeni, Baas, Sainoni, Tes, dan Napan.



"Setiap desa memilih 40 orang untuk ikut dalam lomba paduan suara" ujar Frederikus Lake, salah satu peserta paduan suara desa Haumeni kepada Tafenpah, Jumat malam, 18/11/2022, pukul 23.00 WITA.



Untuk menilai kualitas paduan suara setiap desa, ada pun 3 komposer atau pencipta lagu-lagu religi, yakni Bapak Jhon Taus, Kanis Teti, dan  Theo Kiik.


"Perihal kelompok paduan suara yang menang, itu berada di dewan juri. Yang terpenting, kami sangat antusias dengan kegiatan ini. Karena ada rasa persaudaraan, sportivitas, dan kerelaan untuk saling bekerja sama antar umat Paroki Kristus Raja Haumeni " tegas Fredy Lake.

Foto Albertus Korbafo


Menariknya, pihak DPP Paroki Kristus Raja Haumeni mewajibkan setiap peserta untuk mengenakan pakain adat.



"Selain beradu vokal, citra kebudayaan pun harus ditonjolkan dalam kegiatan ini. Karena pakain adat melambangkan identitas Atoin Meto (kelompok etnis yang mendiami lembah pulau Timor)" lanjut Frederikus Lake.


Kelompok Paduan Suara Desa Haumeni


Mantan Kades (Kepala Desa) Haumeni ini sangat mengapresiasi kegiatan ini.



Karena pihak DPP juga ikut melestarikan kebudayaan setempat dengan cara-cara praktis seperti ini.



Tujuannya adalah generasi muda tetap menjaga dan merawat simbol-simbol kebudayaannya di tengah peredaran zaman.



"Saya juga berharap, kegiatan positif ini bisa terus ditingkatkan, bukan hanya dalam acara tahunan seperti ini, tetapi di berbagai kegiatan kerohanian" tutupnya.







Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Instagram: @Fredy_Suni18 | TikTok: @TafenpahNew | SnackVideo: @TafenpahNews | Facebook: @Tafenpah Selamat membaca!! Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Fredy_Suni18

Posting Komentar untuk "Lomba Paduan Suara Jelang HUT Paroki Kristus Raja Haumeni"