Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trinity Pictures Dukung Debut Akting Grup Vokal Putih Abu-Abu

Penulis: Asia Salsabilla | Editor: Fredy Suni


Trinity Optima Production (TOP), Grup Vokal Putih Abu-Abu 


Jakarta, Tafenpah.com - Grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu yang sukses di platform YouTube kini merambah ke dunia seni peran. Melalui serial “Diary Putih Abu-Abu”, grup yang beranggotakan enam perempuan muda ini beradu akting dengan artis-artis senior, komedian, sampai influencer mulai dari Asri Welas, Ferry Maryadi, Gabriel Prince, Yoriko Angeline, Fadlan Holao, Ence Bagus, Mono Cocok, Mbo Tun, serta Mbok Rara si pawang hujan.

 

Serial komedi yang eksklusif tayang di MAXstream Original ini didukung oleh salah satu unit bisnis Trinity Optima Production (TOP), yakni Trinity Pictures.

 

Baca Juga: Blibli OMG bersama Samsung Resmikan Tiga Samsung Experience Store


Diketahui, Trinity Pictures telah banyak mendukung produksi film dan series dari kreator lokal untuk tayang di platform OTT. Menurut CEO Trinity Optima Production (TOP) Yonathan Nugroho, bisnis ini mengalami pertumbuhan yang cukup baik dari tahun ke tahun. Pertumbuhan revenue tahun ke tahun bisa mencapai 20% setiap tahunnya, tentunya ini menjadi salah satu new revenue generator buat Trinity di tahun-tahun yang akan datang.

 

“Meskipun tidak sebesar pendapatan label rekaman, yang kami kejar tidak semata profitnya, tetapi juga peningkatan nilai kreator film lokal di mata publik, stakeholders, dan investor ke depannya. Mengingat, persaingan di industri hiburan sangat ketat, belum lagi audiens yang punya barriers to exit rendah. Sehingga, kreator film harus pintar-pintar mencari peluang agar tetap adaptif dan karyanya diterima publik. Saat ini usaha kita di dunia entertainment dituntut bukan hanya bisa menghasilkan karya, tetapi bagaimana kita bisa memonetisasi karya tersebut,ucap Yonathan.

 

Faktanya, seiring melejitnya jumlah penonton Video On Demand (VOD) di Indonesia, ternyata ada tantangan tersendiri bagi kreator. Menurut Asia Video Industry Association (AVIA), ongkos produksi original content semakin mahal. Selain itu, pencarian talenta andal juga tidak mudah. Dari hal tersebut, Trinity Pictures lantas hadir memberikan solusi agar kreator film lokal bisa tetap berkarya. Salah satunya dengan dukungan pendanaan, supervisi produksi, sampai promosi.

 

Selain membantu kreator memproduksi konten berkualitas, TOP juga melakukan analisa terhadap platform OTT sebagai partner. Yonathan mengatakan pihaknya sangat terkesan dengan kinerja MAXStream. Adanya kesamaan visi, menurutnya, adalah langkah pertama yang harus dikantongi setiap bisnis untuk berekspansi.

 

Debut grup vokal ke dunia seni peran dipandang Yonathan sebagai langkah yang baik agar talent punya usia karir yang panjang. Yonathan menilai, grup vokal Putih Abu-Abu memiliki basis fans yang sangat baik dan solid, didukung oleh profesionalisme dan talenta masing-masing anggotanya. Grup yang beranggotakan 6 anggota perempuan yang terdiri dari Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan), ini memiliki akun YouTube dengan subscribers sebanyak 7 juta dan views lebih dari 1.75 miliar views.  

 

“Hal ini menjadi kunci agar debut di luar core musik bisa sukses. Jadi tidak asal lagi tren lalu terjun ke lini lain. Semua harus ada persiapan dan analisa pasar dan perilaku audiensnya,” tambahnya.

 

Bersama TOP, serial “Diary Putih Abu-Abu” ini turut dikerjakan dengan kolaborasi lintas industri, seperti sineas Hedy Suryawan selaku sutradara, Ria Imelda sebagai produser, dan ide cerita oleh Aria Baja. Trinity Pictures juga berkolaborasi dengan Orcalight Creative Hub sebagai production house. Diary Putih Abu-Abu sudah memasuki episode ke lima dari total 10 episode, dengan total penonton tercatat lebih dari 400,000 views.


Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Trinity Pictures Dukung Debut Akting Grup Vokal Putih Abu-Abu"