Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratu Tisha Tuai Pujian, Pasca Meroketnya Timnas Indonesia bersama STY

Penulis: Fredy Suni

Ratu Tisha Destria (Perempuan pertama Indonesia yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, dan kini sebagai Wakil Presiden AFF) | @Ratu_Tisha



Tafenpah.com - Ratu Tisha Destria (Wakil Presiden AFF) berhasil mendatangkan Shin Tae-Yong (STY) untuk menakhodai timnas Indonesia di tengah lesunya industri sepakbola tanah air.



Setelah melalui perjuangan yang lumayan lama dan menguras emosi, akhirnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyetujui impian Ratu Tisha, untuk memboyong STY ke tanah air.


Baca Juga: Aldo is Caught Between Two Choices



Sejarah itu pun tercipta beberapa tahun yang lalu. Sebagai perempuan pertama Indonesia yang berhasil menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, tentunya ia punya naluri keibuan yang tajam akan kebangkitan sepakbola Indonesia di bawah komando mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-Yong.


@Ratu_Tisha


Meskipun STY di awal-awal sempat dikecam banyak pihak, termasuk kubu Exco PSSI, namun ia tetap percaya akan kebangkitan sepakbola Indonesia di bawah kendalinya.



Hasilnya, belakangan ini, terlebih yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan netizen, serta berbagai pengamat sepakbola dalam negeri maupun mancanegara, lantaran kekuatan sepkabola pasukan Garuda semakin mendunia.


Baca Juga: Pingin Jadi Brand Ambassador PSSI? Yuk Belajar Tips dari Kakak Widya Putri


Bagaimana tidak, STY sudah berhasil mengantarkan Timnas Garuda U20 dan U23 untuk berlaga di Piala Asia tahun 2023.



Pujian Setinggi Burung Garuda dari Netizen untuk Ratu Tisha dan Shin Tae-Yong

@Ratu_Tisha


Netizen tanah air terus melayangkan apresiasi dan pujian setinggi burung Garuda kepada Ratu Tisha dan Shin Tae-Yong.



Karena di balik ketajaman Marcelino Ferdinan dkk, ada kerja kolaboratif dari Ratu Tisha dan STY.



Di samping, praktisi di induk sepakbola Indonesia, yakni; PSSI dan LIB.


Namun, yang menjadi sorotan lebih dari suporter tanah air adalah peran dari jebolan Institut Teknologi Bandung, Ratu Tisha.


@Ratu_Tisha

Meskipun secara fisik ia tidak berada di lapangan pertandingan yang dilakoni STY dan anak asuhnya, namun dukungan moril terus mengalir dari Ratu Tisha dalam setiap kesempatan.



Sebagai mania bola atau suporter fanatik timnas Garuda, kita pun berhak untuk memberikan pujian kita kepada Ratu Tisha, STY, dan pemain Timnas  dalam bentuk apa pun.



Membagikan artikel ini juga adalah bagian dari pujian sekaligus dukungan kita terhadap sepakbola tanah air.



Akhirnya, jangan lupa saksikan pertandingan persahabatan (FIFA Matchday) antara Timnas kontra Curacao pada tanggal 27/9/2022, pukul 20.00 WIB atau pukul 21.00 WITA.



Pertandingan ini akan berlangsung di stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat dan disiarkan langsung oleh stasiun TV Indosiar dan live streaming Vidio.



Salam olahraga | Instagram: @Literasi_Tafenpah | Kunjungi media jaringan Tafenpah di SuaraDiaspora.Wordpress.Com










Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Instagram: @Fredy_Suni18 | TikTok: @TafenpahNew | SnackVideo: @TafenpahNews | Facebook: @Tafenpah Selamat membaca!! Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Fredy_Suni18

Posting Komentar untuk "Ratu Tisha Tuai Pujian, Pasca Meroketnya Timnas Indonesia bersama STY"