Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frengky Missa Talenta Emas Persija Jakarta asal Soe - NTT

Penulis: Fredy Suni

Selebrasi dari Frengky Missa bersama rekan setimnya, usai mengalahkan Persis Solo | @Bolacom

Kupang, Tafenpah.com - Pesepak bola Frenky Deaner Missa atau yang akrab dikenal Frengky Missa mampu mencuri panggung industri sepakbola nasional.


Lantaran, debut awal dirinya bersama Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 2022/2023 begitu manis.


Bukan hanya itu saja, gol yang diceploskan ke gawang Persis Solo mampu menghindari Macan Kebayoran (Persija Jakarta) dari kekalahan, sekaligus sebagai kemenangan perdana tim besutan Thomas Doll di Liga 1 musim ini.


Jebolan Persab Belu yang ikut memperkuat kontigen PON NTT pada perhelatan PON XX PAPUA 2021 ini mampu mencetak sejarah bagi karir profesional dengan aksi individualnya dalam mengolah si kulit bundar.


Namanya kian dikenal luas masyarakat Indonesia, terlebih suporter Persija Jakarta. Apalagi masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Aksi ciamik dari wonderkid Persija Jakarta, Frengky Missa asal Soe, NTT | @Sports

Dara kelahiran kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur ini merupakan satu dari ratusan pemain NTT yang punya potensi luar biasa dalam meramu si kulit bundar.


Kini, ia menjelma sebagai worderkid Persija Jakarta. Karena ia merupakan pemain muda yang berusia 18 tahun dan berhasil mencetak gol di liga tertinggi tanah air.


Frengky juga mengikuti rekor apik dari pemain Persija Jakarta terdahulu, yakni Alfriyanto Nico yang mampu membius kontestan liga 1 2021/2022.


Berkat penampilan apiknya, juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll yakin anak emasnya ini akan dilirik oleh pelatih timnas, Shin Tae-Yong untuk ikut memperkuat Timnas U20 di Piala dunia 2023.


"Saya berharap Frengky tetap menjaga penampilan apiknya dalam mengolah si kulit bundar dan menjaga kebugarannya demi memperkuat timnas U20 di Piala Dunia 2023" pungkas Thomas.


Ya, meskipun berbicara mengenai perhelatan Piala Dunia U20 2023 masih lama, tetapi Frengky punya kesempatan emas untuk membela timnas.


Karena ia merupakan pemain multiposisi. Di mana, selain sebagai bek, ia juga bisa berperan sebagai winger kanan dan kiri.


Sebagai suporter, terutama sebagai masyarakat NTT, kita pun berharap, Pemda maupun Pemprov terus mengembangkan industri sepakbola demi kejayaan sepakbola NTT di waktu yang akan datang.


Karena sejauh ini talenta emas kita, sebut saja worderkid Marcelo Ferdinan, Yabes Roni, Frengky Missa telah membuktikan kepada publik tanah air, bahwasannya sepakbola NTT itu tidak pernah kehabisan pemain terbaiknya.


Sayangnya, ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana dan dukungan dari Pemda dan Pemprov masih sangat minim.


Mari, kita terus mendukung atlet terbaik kita dengan cara apa pun, demi kejayaan sepakbola Nusa Tenggara Timur.


Salam olahraga | Instagram: @Literasi_Tafenpah







Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Kunjungi juga situs baru saya di SuaraDiaspora.Wordpress.com Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "Frengky Missa Talenta Emas Persija Jakarta asal Soe - NTT"