Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gandeng Emil Dardak dan Jerome Polin, Zenius Gelar Hybrid Edunation 2022 di Jawa Timur

Penulis: Tri Wahyudi Sujana | Editor: Fredy Suni

SMAN 6 Surabaya | Humas Zenius

Ini adalah seri pembuka dari rangkaian acara Hybrid Edunation 2022 yang akan diselenggarakan di berbagai kota lainnya di Indonesia.

Tafenpah.com - Zenius menyelenggarakan seri pertama dari rangkaian Hybrid Edunation 2022 di Surabaya, Jawa Timur. Di seri pembuka ini, Zenius mengajak Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan alumni Zenius Jerome Polin untuk menjelaskan kelebihan dari metode hybrid learning dengan pendekatan two-teachers model kepada masyarakat di Jawa Timur dan seluruh siswa New Primagama di Indonesia.

 

Di acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. juga bertindak sebagai Prime Tentor, di mana beliau berkesempatan untuk mencoba langsung metode two-teachers model dengan menjadi pengajar di acara tersebut


Alumnus Zenius dan Kreator Konten Jerome Polin 


Dalam kesempatannya, beliau mengatakan, “Model hybrid learning melalui pendekatan two-teachers model yang diusung oleh Zenius melalui New Primagama patut diapresiasi. Dengan mulai diberlakukannya PJJ di daerah Jawa Timur, hybrid learning merupakan pendekatan inovatif yang tepat untuk mengejar ketertinggalan siswa selama dua tahun terakhir.”

 

Dengan adaptasi siswa, guru, dan orang tua terhadap teknologi yang sudah terbentuk selama dua tahun terakhir, Emil yakin metode pembelajaran ini akan bisa membangkitkan pendidikan Indonesia pasca pandemi. “Dua tahun terakhir adalah masa-masa yang sulit bagi pendidikan di Indonesia. Ini merupakan momentum yang tepat untuk bersama membangkitkan pendidikan Indonesia,” ujarnya.

 


Tidak hanya memberikan penjelasan mengenai hybrid learning dan two-teachers model, Zenius melalui New Primagama juga memberikan paket belajar senilai Rp1,6 miliar kepada SMAN 6 Surabaya, SMAN 1 Malang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui bidang pembinaan SMA dan SMK. Paket belajar yang diberikan oleh Zenius ini bertujuan untuk memperluas akses para siswa di Jawa Timur terhadap pedagogi dan konten-konten yang dikembangkan oleh Zenius.

 


Founder dan Chief Education Officer Zenius Sabda PS mengatakan, “Hybrid learning melalui two-teachers model adalah inovasi dan upaya kami dalam membantu pemerintah membangkitkan pendidikan setelah dua tahun terakhir diterpa pandemi. Selain itu, kami juga memberikan bantuan berupa paket belajar Zenius kepada sekolah-sekolah di Jawa Timur. Dengan ini, kami berharap dapat membantu pemerintah dalam mengakselerasi perkembangan sektor pendidikan di Jawa Timur.”

 

Melalui New Primagama, Zenius akan berfokus pada hybrid learning dan pendekatan two-teachers model. Pendekatan two-teachers model adalah model pembelajaran gabungan antara online dan offline


Tutor Zenius akan mengajar secara online melalui aplikasi Zenius secara serentak di cabang-cabang New Primagama. Sementara itu, tentor offline di masing-masing cabang New Primagama akan membantu siswa untuk memahami dan memperdalam materi yang diberikan sebelumnya. Siswa juga bisa langsung bertanya kepada tentor jika mereka masih memiliki pertanyaan tentang materi tersebut.

 


Seluruh rangkaian kegiatan Hybrid Edunation 2022 didukung oleh Telkom Indonesia sebagai penyedia jaringan internet. Setelah seri Jawa Timur, Hybrid Edunation 2022 akan kembali digelar di beberapa kota besar lainnya seperti Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan kembali ke Jakarta untuk seri penutup.

 

***


Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Instagram: @Fredy_Suni18 | TikTok: @TafenpahNew | SnackVideo: @TafenpahNews | Facebook: @Tafenpah Selamat membaca!! Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Fredy_Suni18

Posting Komentar untuk "Gandeng Emil Dardak dan Jerome Polin, Zenius Gelar Hybrid Edunation 2022 di Jawa Timur"