Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasukan Shin Tae-Yong Bungkam Park Hang-Seo Usai Melaju ke Semi Final SEA GAMES 2022

Ekspresi kecewa pelatih Vietnam Park Hang-Seo usai Timnas Indonesia melaju ke semi final Sea Games 2022, usai mengalahkan Myanmar 3-1.@Timnasindonesiainfo

Penulis: Fredy Suni

HANOI, Tafenpah.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semi final Sea Games 2022, usai mengalahkan timnas Myanmar di Matchday keempat dengan skor telak 3-1. Kemenganan Egy Maulana Vikry dkk juga sebagai misi pembuktian kualitas sepak bola Indonesia kepada pelatih Vietnam Park Hang-Seo. Karena pelatih temperamental ini beberapa hari yang lalu meragukan racikan STY.


STY pun memilih untuk tidak berkomentar pasca mendengar pernyataan Park Hang-Seo. Karena STY tahu, anak asuhnya perlu bekerja lebih keras lagi, untuk membuktikan kualitas permainan sepak bola Indonesia yang lebih baik dari kekalahan di laga perdana kontra tuan rumah Vietnam.


Baca Juga: Intip Laga Penentu Indonesia vs Myanmar di Sea Games 2022


The Golden Star (julukan timnas Vietnam U-23) secara kualitas dan organisasi permainan berada di atas timnas Indonesia. Karena beberapa tahun terakhir ini, Garuda Muda sulit untuk mengalahkan pasukan Vietnam di setiap laga Internasional.


Meskipun Garuda Muda selalu takluk di bawah besutan Park Hang-Seo, namun Vietnam pun mulai ketar-ketir. Lantaran, organisasi permainan pasukan STY sudah teroganisir dengan baik antar lini.


Kesalahan-kesalahan pemain Garuda di laga perdana tidak menjadi sesuatu yang perlu disesali. Karena dari pengalaman tersebut, Marcelino Ferdinan dkk mulai menemukan pola permainan terbaik mereka.


Buktinya, tim besutan asal Korea Selatan STY berhasil bangkit di tiga laga grup A. Kemenangan demi kemenangan diraih oleh Asnawi Mangkualam dkk.


Timnas Indonesia pun tinggal memastikan juar grup B untuk bertarung di partai semi final Sea Games 2022.


Pemandangan unik pun datang dari pinggir lapangan pertandingan Indonesia vs Myanmar. Di mana, Park Hang-Seo dan bawahannya juga ikut menyaksikan kemenangan timnas Indonesia.


Ekspresi kecewa pun tidak bisa disembunyikan dari manager timnas Vietnam Park Hang-Seo. Karena ia pun kini berada dalam fase yang sulit. Lantaran dewi fortuna tentu saja pasti mempertemukan timnas Garuda Muda dengan Vietnam di laga final Sea Games mendatang. Jika seandainya Indonesai berhasil mengalahkan Thailand atau pun Malaysia di partai semi final.


Sebagai rival utama di Asia Tenggara, baik Indonesia dan Vietnam memiliki sejarah yang panjang dalam bersua di partai final.


Pertemuan kedua kesebelasan selalu membawa dramatisasi yang kurang menyenangkan di antaranya. karena setiap pertemuan, di situ pun pasti tertinggal luka batin.


Sebagaimana yang terjadi pada partai final AFF yang lalu. Di mana, Vietnam berhasil meraih si kuping besar (Piala AFF 2020). Sementara Indonesia masih belum beruntung.


Lantas, seperti apakah skenario pertemuan kedua tim di partai final, tentu saja masih ada perjuangan dari kedua kesebelasan di laga semi final mendatang. Yang pasti, sebagai suporter tanah air, kita selalu berharap, pasukan Garuda Muda tetap on fire di partai semi final. Dan pada akhirnya, anak asuh STY bisa melepaskan  kutukan top skore runner-up Asia Tenggara.


Salam olahraga

Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya. Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "Pasukan Shin Tae-Yong Bungkam Park Hang-Seo Usai Melaju ke Semi Final SEA GAMES 2022"