Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malaysia Kembali Membuka Hotel Neo + Penang bagi Wisatwan

Pemandangan Penang (kawasan perhotelan Malaysia) dari udara. Foto oleh; Corporate Communications & Public Relations Archipelago 

Penulis: Fredy Suni

MALAYSIA, Tafenpah.com - Industri pariwisata negeri Jiran (Malaysia) kembali menemui angin segar. Karena Pemerintah Malaysia kembali membuka portal sekaligus hotel-hotel di perbatasan bagi wisatwan mancanegara.


Kabar bahagia ini disambut baik oleh pekerja di bidang perhotelan. Karena kehidupan ekonomi keluarga mereka akan kembali pulih.


Akan tetapi, Malaysia menggunakan periode persiapan selama tiga minggu, dimulai dari minggu kedua bulan Maret untuk memastikan semuanya telah siap demi kenyamanan pengunjung internasional di negara bagiannya.


Selain itu, langkah ini memiliki peranan penting dalam mengakomodasi kelancaran industri pariwisata Malaysia. 

Fasilitas Hotel Neo+Penang Malaysia. Archipelago

Untuk menyambut para wisatawan asing kembali ke Malaysia, khususnya di Penang, Hotel NEO+ Penang menawarkan promosi eksklusif dengan memberikan diskon sebesar 20% untuk semua kamar sejak bulan April ini hingga 20 Desember 2022. 


Sebagai bagian dari grup Archipelago yang menerima sertifikasi 'Safe Travels' dari World Travel & Tourism Council (WTTC), atas komitmennya untuk mengimplementasikan beberapa program penerapan standar keamanan untuk menciptakan ‘new normal’ yang efektif, Hotel NEO+ Penang juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan dan tamu. Hotel juga bermitra dengan klinik terpercaya untuk menawarkan perawatan kesehatan selama 24/7 kepada para tamu dan staf housekeeping juga telah mengikuti pelatihan protokol yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

Lobby atau pintu masuk Hotel Neo+Penang.Archipelago

“Pada tahun 2019, okupansi rata-rata hotel kami adalah 78% yang mencakup tamu domestik dan internasional. Untuk menstimulasi kedatangan wisatawan internasional, kami telah mengambil beberapa langkah untuk memperkenalkan promosi eksklusif kami. Dalam platform digital, situs resmi hotel kami menawarkan promo yang sangat menarik, yaitu diskon sebesar 20% dimulai dari April hingga Desember 2022. 


Dalam platform lokal, kami juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Malaysia, FireFly, Johor Bahru - Penang menawarkan paket komplit yang juga meliputi akomodasi dan akses masuk gratis ke atraksi wisata sekitar.

Potretan Restoran Hotel Neo+Penang. Archipelago

"Kami mulai melihat harapan terhadap kenaikan okupansi dan revenue hotel dengan pengumuman pembukaan perbatasan internasional” kata Gulab Mahatam Rai, General Manager Hotel NEO+ Penang. 


Sejak 1 April, wisatawan internasional yang telah melengkapi vaksinasi Covid-19 dapat mengunjungi Malaysia, meskipun tetap diwajibkan untuk melakukan tes sebelum keberangkatan (RT-PCR) dan tes setelah memasuki Malaysia (RTK-Antigen dibawah pengawasan profesional) dalam kurun waktu 24 jam setelah kedatangan. 

Megahnya Hotel Neo+Penang.Archipelago

“Kami telah melihat bagaimana implementasi lajur perjalanan tervaksinasi (Vaccinated Travel Lanes -VTL) membawa wisatawan dan tamu perjalanan bisnis ke hotel kami. Hal ini juga memberikan kami kepercayaan diri untuk bergerak lebih cepat seiring dengan pembukaan perbatasan untuk seluruh wisatawan internasional, sehingga membuat industri pariwisata bangkit kembali,” kata John Flood, President & CEO Archipelago.


Dengan bentang alam, budaya, dan aktivitasnya yang beragam, mungkin tak mudah untuk menentukan dari mana harus memulai untuk berkelana di Malaysia. Dari berjalan-jalan di sekitar bangunan bersejarah yang terdaftar di UNESCO hingga menjelajahi hutan berusia 130 juta tahun, Anda akan selalu memiliki banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di sana. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Penang, sebuah pulau kecil, tetapi memiliki banyak pengalaman perjalanan yang luar biasa.


Hotel Neo+Penang.Archipelago

Sementara pengelola industri perhotelan berharap langkah ini ikut menaikan trafik pengunjung setelah 2 tahun mereka sulit mendapatkan pengunjung dari luar Malaysia.

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Malaysia Kembali Membuka Hotel Neo + Penang bagi Wisatwan"