Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pingin Jadi Brand Ambassador PSSI? Yuk, Ikutin Tips dari kakak Widya Putri

Widya Putri Brand Ambassador PSSI

Penulis: Fredy Suni

TAFENPAH.com - Sebagai Ambassador PSSI, Widya sangat mengapresiasi kinerja dari coach STY. Ia melihat STY sebagai sosok yang sangat kharismatik. Di mana, STY merupakan pelatih yang sangat disiplin dan mampu memotivasi pemain muda bertalenta tanar air, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.


Pembawaannya yang bersahaja, ramah, tenang, dan menaruh minat yang besar untuk perkembangan sepak bola tanah air patut diapresiasi oleh semua pihak.


Selain itu, coach STY punya pengalaman di Piala Dunia 2018 silam, jadi itulah yang membuat STY sangat luar biasa dan sosok yang sangat kharismatik di mata Brand Ambassador cantik Widya.


Brand Ambassador PSSI: Sepak Bola itu Seksi

Dr. Widya Putri Brand Ambassador PSSI

Industri sepak bola tidak akan pernah mati di negeri ini dan dunia. Karena sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia.


Sebagai olahraga yang mempersatukan, tentu saja semua suku bangsa di dunia pun harus menjalani hidup dengan filosofi sepak bola yakni semangat sportivitas, pantang menyerah, bekerja keras dan cerdas serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan nasionalisme bangsa sendiri.


Begitulah cuitan penuh emosional dari super star cantik dr. Widya selaku Brand Ambassador PSSI melalui program ‘Sabtu Me Time’ di kanal Yiutube TransTv.


Yuk, Ikutin Tips dari Kakak Widya Putri Selaku Brand Ambassador PSSI

Widya Putri Brand Ambassador PSSI

Dr. Widya dengan pengalamannya selama menjabat sebagai Brand Ambassador PSSI menuturkan bahwa ada 3 syarat utama bagi setiap orang, terutama generasi milenial untuk masuk ke dalam jajajar PSSI yakni:


1. Kandidat harus memiliki komunikasi yang baik (Public speaking). Karena sebagai Brand Ambassador, tugas dan tanggung jawab kita adalah menginformasikan setiap program yang berasal dari PSSI kepada mitra internal maupun eksternal.

2. Kandidat juga hasru memiliki pengetahuan yang cukup tentang industri sepak bola Indonesia. Karena dalam menjalankan tugas, tentunya di lapangan, ada saja hal-hal yang tidak pernah diduga oleh seorang BA.

Dengan pengetahuan yang cukup, ketika berada dalam situasi tersebut, BA bisa mampu menjelakan apa yang ditanyakan oleh mitra-mitra PSSI.


3. Seorang calon BA juga harus memiliki kesehatan jasmani dan rohani. Karena tanpa adanya keseimbangan, mustahil seorang BA bisa bertahan dengan ritme keseharian dalam menjalankan berbagai program dari PSSI.

Selain itu, seorang calon BA juga harus mampu menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri, sebelum memimpin orang lain.


Karena ketika memimpin diri dengan baik, niscaya calon BA bisa menjaga dan mempengaruhi suporter untuk terus mencintai sepak bola Indonesia.


Cara-cara praktis yang ditawarkan oleh Brand Abassador cantik ini, ketika membangun komunikasi dengan suporter adalah sebagai berikut;

Wordshop dengan suporter, berkomunikasi langsung dengan suporter, aktivitas melalui media sosial, dll.


Belajar Ilmu Komunikasi itu Penting Bagi Mahasiswa

Brand Ambassador PSSI Widya Putri
Kemampuan mempengaruhi banyak orang dengan public speaking, pengetahuan yang cukup tentang sepak bola Indonesia, dan kesehatan yang baik merupakan langkah awal bagi generasi milenial untuk masuk ke dalam jajaran PSSI.


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentu saja membutuhkan generasi milenial untuk mencintai sepak bola Indonesia. Karena dalam sepak bola, ada rasa persatuan, ada rasa nasionalisme, dan semua perasaan apa pun melebur menjadi satu semangat yakni melihat Timnas Indonesia terus melangkah maju, menggapai prestasi demi kemajuan di kancah internasional.


Bagimana sobat kampus? Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi tentunya kita harus memanfaatkan ilmu yang kita dapatkan di Kampus untuk berkarya. Karena dalam karya kita mengaplikasi teori dari Dosen.


Bagaimana pun juga, teori dan praktek itu harus berjalan berdampingan.


Pesan dari dr. Widya untuk Suporter dan Mahasiswa

Calon Kandidat Brand Ambassador di depan Kantor Kemenpora.

Sebagai suporter setia dan mahasiswa, apa pun ilmu dan prestasi yang diraih oleh Timnas, kita harus selalu berada di belakang mereka. Karena mereka telah mengharumkan nama bangsa.


Terutama saat ini kita harus tetap mendukung progress yang dijalankan oleh coach STY untuk menatap kejuaran Piala AFF U-23, Piala AFF 2022, Piala Asia 2023 dan Sea Games 2022.


Sebaliknya, sebagai mahasiswa kita harus memanfaatkan kesempatan yang ada untuk belajar, mengembangkan hobi dan bakat, serta membuka diri dengan lintas profesi demi kamajuan diri kita di waktu yang akan datang


Begitulah pesan dari public figur cantik dan cerdas ini.




Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Pingin Jadi Brand Ambassador PSSI? Yuk, Ikutin Tips dari kakak Widya Putri"