Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liga Santri 2022 Segera Bergulir, dan Inilah Daftar Pemain Timnas yang berasal dari Pesantren

 

Ketum PSSI dan Kasad. PSSI

TAFENPAH.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bekerja sama untuk mengadakan turnamen Piala Santri 2022.


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang biasa dikenal dengan Iwan Bule ini sangat mendukung inisiatif dari TNI AD untuk mengadakan kompetisi sepak bola bertaraf nasional ini.


Iwan pun berjanji untuk menjaring pemain-pemain terbaik dari liga tersebut yang nantinya akan dipilih untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Karena di bawah besutan coach Shin Tae-Yong (STY), ada beberapa pemain Timnas yang berasal dari pesantren juga.


Lalu, siapa saja pemain Timnas yang berasal dari Pesantren?

Witan dan Asnawi adalah dua pemain jebolan dari Pesantren.iNews

Seperti yang dilansir dari laman @PSSI bahwa bintang-bintang muda Timnas saat ini sebagian besar berasal dari Pesantren.


Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Pesantren di Makassar), Witan Sulaeman (Pesantren Syaikh Zainuddin Abdul Majid Anjani di NTB, Dedik Setiawan (Pesantren Liang Gunung), Nadeo Agrawinata (Pesantren Al-Husna, Kediri), dan Evan Dimas (Pesantren NU Shafta Lontar Citra, Surabaya).


Kapan Liga Santri mulai bergulir?

Yang pasti Liga Santri akan digelar dua pekan setelah Idul Fitri 2022


Berapa lama Liga Santri akan bergulir di tanah air?

Solopos

Liga Santri akan memakan waktu empat sampai enam bulan. Kalkulasi atau hitungan pertandingan itu sebagai berikut: Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota mulai 20 Juni hingga 30 Juli 2022 lalu berlanjut ke Provinsi di bulan Agustus hingga September 2022 dan tingkat Nasional di bulan September hingga 22 Oktober 2022.


Siapa saja yang akan bertanggung jawab untuk mengawasi jalannya Liga Santri?

Yang memiliki wewenang atau hak untuk mengawasi jalannya Liga Santri adalah Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi PSSI, bekerja sama dengan komando wilayah TNI AD setempat. 

Lalu, tim-tim terbaik dari provinsi akan melangkah ke putaran nasional yang rencananya berlangsung di Jakarta.


Seperti apakah format dari Liga Santri?

Liga Santri akan menerapkan format “home tournament” dengan sistem pertandingan kompetisi.  Di mana, kuota nasional yang disediakan berjumlah 34 klub juar grup akan otomatis lolos ke putaran nasional, dan ditambah 6 klub.


Di manakah lokasi turnamen ini akan digelar?

Pembukaan Liga Santri nasional ini akan dimulai di Jawa Timur dan partai final akan berlangsung di Jakarta.


Lebih menariknya adalah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akan dijadikan sebagai laga pamungkas dari Liga Santri.


Lantas, bagaimana tanggapan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) terkait penyelenggaraan turnamen Liga Santri?

KASADD Dudung Abdurachman.Kompascom

Jenderal Dudung Abdurachman sangat antusias  dengan Liga Santri. Ia berharap Liga Santri mampu menyumbangkan atlet-atlet muda berprestasi dari seluruh Indonesia demi Sepak Bola Indonesia.


Lebih lanjut, Kepala Staf Angkatan Darat/KSAD ini menegaskan bahwa Liga Santri didesain atau diadakan untuk meningkatkan rasa persatuan antar semua kalangan, dalam hal ini setiap pemain harus menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, sportivitas, dan menghasilkan karater atlet muda dalam mencintai NKRI.


Salam olahraga dari rumah TAFENPAH.


Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Liga Santri 2022 Segera Bergulir, dan Inilah Daftar Pemain Timnas yang berasal dari Pesantren"