Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serbia Hanya Butuh 90 Menit untuk Menghancurkan Portugal

 

Cristiano Ronaldo tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai Portugal dikalahkan oleh tim tamu Serbia 2-1. British Broadcasting Corporation (bbc.com)

TAFENPAH.COM - Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo tertunduk lesu sembari mengelap air matanya setelah timnya dikalahkan oleh Serbia 1-2 di laga terakhir grup A kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Eropa. Minggu (14/11/2021) waktu setempat atau Senin (15/11/2021) WIB.


Gol penentu kemenangan Serbia lahir dari striker Fulham Aleksander Mitrovic jelang akhir pertandingan. Kemenangan Serbia atas tuan rumah Portugal 2-1 kian memberikan tekanan bagi “Selecao da Quinas” dihadapan publiknya sendiri.


Bagaimana tidak? Tampil dihadapan publiknya sendiri, Cristiano Ronaldo, dkk tidak juga memberikan kemenangan fantastis. Justru yang mereka dapatkan dari pertandingan tersebut adalah sayap-sayap patah. Akibat, dewi fortuna belum memihak ke kubu Portugal.


Bahkan langkah Portugal kian sulit dan niscaya mereka bisa lolos di babak Playoff pada bulan Maret 2022. Mengingat di babak playoff ini tiga tim terbaik zona Eropa akan lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Seperti apakah dramatisasi dan keseruan babak playoff, kita tunggu saja, apakah Portugal bisa lolos atau tidak?


Serbia Pecundangi Keangkeran Stadion da Luz, Lisbon

Striker Serbia Aleksander Mitrovic merayakan golnya bersama rekan-rekannya usai mengalahkan Portugal di stadion da Luz, Lisbon. Minggu (14/111/2021)

Pertandingan berjalan cukup a lot antar kedua kesebekasan. Bahkan Renato Sanzces menciptakan gol tercipta di menit ke-2, setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Bernardo Silva.


Akan tetapi, selepas gol tersebut, Serbia langsung membalasanya dengan gol milik Tadic pada menit ke-33.


Tragisnya memasuki masa injury time, Aleksander kembali menciptakan sejarah  dengan sundulan mematikan sekaligus ikut membenamkan mimpi Cristiano Ronaldo, dkk untuk tampil sebagai juara grup A.


Kekalahan tipis itu menempatkan posisi Portugal sebagai runner-up grup A dengan perolehan poin 17, terpaut tiga angka dari Serbia.


Serbia yang sebelum pertandingan tidak dilirik oleh sebagian media internasional, tetiba memberikan kejutan. Seolah-olah mereka pandai dalam memanfaatkan situasi. Akhirnya mereka pun mematahkan mitos keangkeran stadion kebanggaan kota Lisbon, da Luz.



Fredy Suni – Tafenpah.com





Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "Serbia Hanya Butuh 90 Menit untuk Menghancurkan Portugal"