Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jonatan Christie Membawa Pulang Piala Thomas 2021

Jonatan Christie membawa pulang piala Thomas 2021.Instagram @badminton.ina

JAKARTA, TAFENPAH.COM - Jonatan Christie berhasil membawa pulang Piala Thomas, setelah mengalahkan pasangan unggulan Cina, Li Shi Feng 3-0 di Aarhus, Denmark. Minggu (17/10/2021).


Kemenangan Jonatan menjadi berkat bagi rakyat Indonesia di masa Endemi. Kemenangan ini pun menjadi momentum balasan Jonatan atas kekalahannya di Olimpiade Tokyo 2020 yang lalu.


Penantian Rakyat Indonesia Selama 19 Tahun

Kejuaraan Thomas dan Uber Cup yang berlangsung dari tanggal 9 -17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark telah memberikan keceriaan bagi rakyat Indonesia.


Bagaimana tidak, bangsa Indonesia sudah menanti si kuping besar itu selama 19 tahun. Perjalanan yang panjang dengan berbagai dramatisasi di setiap turnamen nasional maupun internasional memiliki misi yang jelas yakni mencetak sejarah.


Hari ini, Jonatan Christie dkk, kembali mengibarkan bendera Merah Putih di negeri Skandinavia tersebut.


Dan momentum yang sangat mengharukan adalah di saat Jonatan Christie mengangkat Piala Thomas, lalu diiringi lagu Indonesia Raya.


Air mata serta rasa syukur dari pemain yang mewakili Indonesia di Kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2021, ikut membangkitkan kecintaan kita kepada negeri pertiwi ini.


Terima kasih untuk semua dukungan rakyat Indonesia kepada atlet-atlet nasional cabang Bulu Tangkis (cabor) yang selalu membanggakan di dunia internasional.



Salam olahraga

Fredy Suni






 


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

2 komentar untuk "Jonatan Christie Membawa Pulang Piala Thomas 2021"