Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setiap Pilihan Ada Risikonya

Dokumentasi Tafenpah.com


Sobat tafenpah, tarik-ulur pilihan hidup adalah masalah klasik yang kita alami setiap hari. Apa yang kita jalani, belum tentu disukai oleh orang lain.


Terkadang kita bingung dengan setiap episode kehidupan yang kita jalani saat ini. Ada saat kita berlari kencang, terkadang pula perjalanan kita mentok atau terjebak dalam satu fase. Entah masalah pribadi, kerjaan maupun relasi dengan diri kita yang lain.


Lantas, apa yang kita lakukan untuk setidaknya bisa keluar dari masalah tersebut? Bagi saya, merdekakan dirimu dari apa kata orang. Karena hidup ini pilihan bebas.


Terlepas dari apa pun yang kita jalani saat ini, itu pun mengandung risiko. Untuk itu, jangan pernah ragu untuk mengambil keputusan, jika itu benar-benar berasal dari dirimu sendiri.


Sekian dan terima kasih sobat Tafenpah



Frederikus Suni
Frederikus Suni Jurnalis, Penulis, Blogger, Konten Kreator Kompasiana, Pep News, Eskaber, Editor Penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) Jakarta, Pegiat Literasi Digital Indonesia, dan co-Founder Komen Lida: Komunitas Melek Literasi Digital Indonesia. Lahir di Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Pernah Studi di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Widya Sasana, Malang, Jawa Timur. Eks/mantan Frater di Seminari Tinggi SVD Surya Wacana, Malang. Founder TAFENPAH

Posting Komentar untuk "Setiap Pilihan Ada Risikonya"