Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manchester City Sulit Melepas Sergio Aguero di Musim Panas

Erling Haaland dan Harry Kane menjadi opsi pengganti Sergio Aguero di musim panas. Foto dari BBC.Com.


Kabar kepergian Sergio Aguero di akhir musim, menyebabkan dilematis bagi Manager Manchester City, Pep Guardiola. Guardiola sebenarnya sudah memiliki opsi untuk menggaet striker Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland.


Selain itu, Pep Guardiola menginginkan Kapten Inggris Harry Kane untuk menempati posisi Sergio Aguero di akhir musimnya bersama Manchester City. Di antara kedua striker ini, yang memiliki peluang besar bagi Pep Guardiola untuk mendatangkannya adalah Erling Haaland.


Pemain incaran Pep Guardiola sudah ada, tapi ia juga tidak memaksakan kehendak bagi pemilik klub Manchester City. Karena, saat ini setiap klub memiliki kendala yang sama untuk mengatur dapur rumah tangganya.


Tingginya harga transfer Erling Haaland yang dibanderol oleh pemilik klub Borussia Dortmund, bisa saja mengurungkan niat Pep Guardiola untuk mendatangkannya di awal musim panas.


Pemilik klub Dortmund menginginkan harga transfer Erling sebesar 150 juta euro. Tentunya persaingan segitiga antara Barcelona, Real Madrid dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan striker berusia 20 tahun ini sangat kompetitif.


Pemilik klub Dortmund yang melihat pangsa pasar semakin sengit, harga yang dibanderol untuk Erling juga sangat fantastis.


Apa kelebihan Sergio Aguero bagi Manchester City?


Sergio Aguero yang didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011 merupakan pencetak gol terbaik bagi Manchester City, dengan kalkusasi 257 gol selama 384 penampilan bersama klub.


Keunikan dari Sergio Aguero di mata pemilik klub adalah ia selalu mencetak gol kemenangan di masa injury time. Tahun 2012 ia mencetak gol kemenangan City melawan QPR, dan berhasil menghantar City untuk mengangkat trofi Liga Inggris selama 44 tahun tidak merayakannya.


Sejak itu Sergio Aguero membantu City untuk memenangkan trofi Liga Premier lagi, satu Piala FA dan lima Piala Liga.


Guardiola mengatakan tidak mungkin City menggantikan Sergio Aguero dengan pemain lain yang akan meniru prestasinya.


Lebih lanjut, Pep Guardiola mengatakan kami tahu betapa pentingnya jasa Aguero di masa lalu dan sekarang dan keputusan ini sangat sulit. (BBC.Com).


Kelemahan pemain-pemain asal Argentina


Dunia sepakbola pasti sudah tidak meragukan pemain-pemain yang berasal dari Argentina. Argentino itu ibarat surganya pemain bintang bagi Eropa dan dunia. Tapi, mereka akan menjadi kerdil, tatkala membela negaranya di turnamen-turnamen bergengsi.


Lionel Messi, Aguero, De Maria dll selalu tampil ganas di klub mereka. Tapi, mereka akan tenggelam saat membela negaranya. Ini fakta bukan rekayasa.


Akhirnya, kepergian Sergio Aguero di akhir musim akan meninggalkan jejak yang tak bisa dilupakan oleh Manchester City dan para pendukung fanatiknya. Sergio Aguero telah mendedikasikan karirnya dalam kurun waktu yang lama bersama City, ke depan ia akan meninggalkan City.


Saat ini, tiada seorang pun yang tahu, ke mana Sergio Aguero akan melangkah. 



Salam Sport.


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta

Posting Komentar untuk "Manchester City Sulit Melepas Sergio Aguero di Musim Panas"