Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenikmatan Semu Dalam Cinta Eros

Manuvr.co

Dewasa ini free seks atau seks bebas sudah menjadi hal biasa dalam kehidupan. Seks bebas adalah gaya atau model kehidupan manusia dewasa ini.

Meskipun seks bebas masih dilarang oleh institusi agama dan pemerintahan, tapi kenyataannya, seks bebas sudah menjadi hal biasa bagi kawula muda.

Dalam dunia filsafat ada 3 jenis cinta yang menghidupi manusia yakni cinta eros, philia dan agape. Ketiga cinta ini sudah diajarkan oleh para filsuf sejak zaman Yunani kuno. Lebih tepatnya, awal mula munculnya ilmu filsafat di Yunani.

Apa itu cinta eros, philia dan agape? Di sini saya membatasi topik pembicaraannya, biar lebih terarah dan terukur dalam pembahasannya. Baiklah, saya yakin kamu pasti sudah bernafsu untuk mengetahuinya.

Okey, kita mulai menganggit cinta eros ya. Cinta eros adalah jenis cinta yang berorientasi atau bertujuan untuk memuaskan birahi dengan pasangan. Pasangan dianggap sebagai objek atau sasaran pemuas nafsu.

Cinta eros ini adalah bagian dari free seks atau seks bebas kawula muda. Rasa penasaran akan jenis kelamin lawan jenis, mampu membangkitkan imajinasi dan adrenalin untuk segera menikmati apa yang ada di balik bayangan seseorang.

Umumnya, yang terjerumus ke dalam free seks adalah mahasiswa. Sadar atau tidak sadar, di tahap menuju dewasa awal ini, dorongan untuk menikmati seks itu sangat kuat dalam diri seorang mahasiswa.

Bukan hanya mahasiswa yang terjerumus ke dalam fase frees seks, melainkan siapa saja yang berada di tahap awal kedewasaan.  Pasti atau pernah mengalaminya.

Dorongan untuk menikmati free seks dipicu dari berbagai hal. Salah satunya adalah ketika lelaki melihat seorang cewek yang berpakain dalam tanda kutip sangat seksi dan aduhai, birahi lelaki seketika ikut dibangkitkan. Atau lebih tepatnya dalam dunia psikologi disebut stimulus atau rangsangan.

Stimulus atau rangsangan ini akan semakin kuat, seiring dengan imajinasi untuk menikmati kenikamatan seks dengan pasangannya. Bila tak memiliki motivasi yang kuat, baik laki dan perempuan yang masih dalam tahap awal pacaran akan tergoda untuk merasakan apa itu seks.

Grafik atau data di lapangan saat ini kita bisa temui adanya masalah-masalah kehamilan di luar nikah. Misalnya seorang mahasiswi yang jatuh ke dalam free seks dan berakhir pada kehamilan. Akibatnya, mahasiswi ini menyalahkan dirinya sendiri.

Memang penyesalan selalu datang dari belakang. Tetapi, bila menemui kasus seperti ini, kita jangan mudah menghakimi atau menyalahkan mahasiswi tersebut. Karena yang salah adalah didikan dari keluarga.

Mengapa sedari dini orangtua tak pernah memberikan edukasi seputar pentingnya alat reproduksi? Bila alat reproduksi disalhfungsikan akan berakibat fatal bagi diri sendiri.

Sayangnya, pendidikan seksualitas di dalam budaya kita masih di anggap tabu. Bila orangtua yang kurang pengetahuan, ia akan memandang pendidikan seksualitas sebagai aib. Tapi, bagaimanapun juga orangtua harus memberikan pendidikan seksualitas yang memadai kepada anaknya.

Kebanyakan orangtua menyesal, bila melihat anaknya sudah jatuh ke dalam jurang. Ini fakta buakn hoaks. Free seks atau cinta eros memang membawa kenikamatn semu, tapi sakitnya ditanggung sendiri seumur hidup.

Syukur-syukur bila hasil dari free seks bisa dipertanggungjawabkan oleh pasangan. Tapi, bila pasangan belum pingin untuk menjalani hubungan yang serius yang menjadi korban adalah pihak perempuan.

So, lebih banyak memperbanyak referensi atau ilmu seputar kesehatan seksualitas. Daripada hanya duduk diam dan melakukans esuatu yang tidak memberikan wawasan bagi diri sendiri.

Belajar seksualitas itu bukan aib. Melainkan orangtua kita yang minim pengetahuan. Sebagai anak dan berpendidikan tinggi, harapannya, kita tidak mengulangi kesalahan yang sama pada anak kita nanti.

Bagaimana sobat, apakah masih mau untuk menikmati frees seks atau cinta eros? Bila adanya kesepakatan antar kedua pihak, it’s okey. Tak maslaah. Yang terpenting, hargailah seorang perempuan, layaknya ibu kita sendiri.


Sobat tafenpah, di episode berikutnya, kita akan mengulik cinta philia.









Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta

Posting Komentar untuk "Kenikmatan Semu Dalam Cinta Eros"