Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Perempuan Internasional, ASICS Luncurkan Gerakan Olahraga, Move Her Mind

Nathania dan Natani rutin berolahraga demi mendapatkan tubuh yang sehat dan pikiran yang jernih. Tafenpah.com


Tafenpah.com - Salam jumpa pembaca portal Tafenpah, ASICS berhasil melakukan terobosan super inspiratif dalam merayakan Hari Perempuan se-Dunia yang kita peringati setiap tahun, tepatnya pada tanggal 8 Maret 2024.

"Anima Sana In Corpore Sano" peribahasa klasik Latin yang berarti, "Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat" menjadi misi utama ASICS dalam meluncurkan kampanye olahraga yang sehat bagi kalangan perempuan se-dunia, di tengah hirup pikuk aktivitas/mobilitas keseharian perempuan yang sangat beragam di pelbagai bidang kehidupan.

Nathania dan Natani rutin berolahraga demi mendapatkan tubuh yang sehat dan pikiran yang jernih. Tafenpah.com



Misi ASICS yang terkandung dalam pepatah klasik di atas, menjadi tolak ukur dalam kampanye "Move Her Mind."

Move Her Mind menjadi tema atau topik utama dalam pembahasan kita sobat Tafenpahners di manapun.

Berdasarkan rilis yang diterima admin Tafenpah Group dari mitra publikasinya, yakni HASTA Communication, kita akan melihat bersama misi atau tujuan utama dari ASICS, yakni sebagai berikut guys.



Move Her Mind sebagai upaya nyata ASICS dalam mendorong minat perempuan untuk mencintai olahraga.

Pasalnya, sesuai dengan studi riset ASICS global ditemukan lebih dari separuh perempuan dunia berhenti berolahraga, dengan alasan yang berbeda.

Studi yang hampir melibatkan hampir 25 ribu responden dari 40 negara mengeksplorasi partisipasi dan minat perempuan dalam bidang olahraga.

Hasil studi ASICS. Tafenpah.com


Sementara berdasarkan data Sport Development Index (SDI) Kemenpora tahun 2023, perempuan di Indonesia hanya 31% yang rutin berolahraga atau melakukan kegiatan fisik, entah di dalam ruangan (in door) maupun di luar ruangan (outdoor).

Selebihnya perempuan yang ada di seluruh Indonesia tidak sempat berolahraga.

Untuk itu, ASICS berinisiasi untukengajak perempuan di seluruh dunia, terlebih Indonesia untuk rutin berolahraga.

Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Selain itu, olahraga juga memberikan mood yang baik bagi perempuan, selain meningkatkan kadar pikiran dan jiwa yang sehat.

Hasil studi ASICS. Tafenpah.com


ASICS Move Her Mind memiliki misi untuk mengajak lebih banyak perempuan di dunia untuk berolahraga, terinspirasi dari riset yang dilakukan oleh ASICS Global. Riset yang dipimpin oleh Dr. Dee Dlugonski dan Profesor Brendon Stubbs menjelaskan perbedaan yang signifikan dari kurangnya minat di seluruh dunia untuk  berolahraga dibandingkan pria. 

ASICS Indonesia dalam waktu dekat akan mengumumkan rangkaian kegiatan berolahraga serta Brand Ambassador untuk inisiatif Move Her Mind, yang akan menjadi perwakilan dari program-program tersebut. ASICS akan mendukung penuh program ini sepanjang tahun dengan menginspirasi dan memberdayakan melalui berbagai pelatihan untuk mendapatkan hasil yang nyata dan bermanfaat bagi perempuan Indonesia. 

Sumber: Muhammad Irfan Akbar 
Senior Communications Consultant HASTA


























Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Dukung Perempuan Internasional, ASICS Luncurkan Gerakan Olahraga, Move Her Mind "