Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Tolanamon, Hidden Gemsnya NTT, Tepatnya di Pulau Sasando Rote - Selatan Indonesia

Penulis: Frederikus Suni

Eksotiknya harta karun Pulau Rote bernama Pantai Tolanamon. Sumber/foto: Instagram @ervan_dimu

Tafenpah.com - Salam travelling! Jumpa lagi bersama admin Tafenpah Group ya. Kamu, ya kamu yang sedang membaca tulisan ini, tentu saja pasti suka bepergian atau bertamasya, kan?

"Of course," Begitulah jawaban termanis yang keluar dari bibir mungilmu, anjai wkwkwk.

Nah, bercerita tentang 'HIDDEN GEMS' atau 'PERMATA TERSEMBUNYI,' pulau Rote yang berada di Selatan Indonesia, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, sangat seksi, lho.

Kakak nyong, kakak nona, dan basodara semua yang berada di wilayah provinsi kepulauan NTT, tentunya tak kaget lagi dengan kecantikan pulau Rote.

Karena pulau Rote selain sebagai surganya nona-nona cantik dan manis di NTT, ternyata kota kelahirannya musisi legendaris Indonesia (kakak Obbie Messakh) ini juga menyimpan pesona alam dan kebudayaan yang tiada bandingnya.

Merencanakan liburan akhir tahun 2023 di pulau Rote, mungkin menjadi pilihan yang tepat bagi penikmat wisata pantai.

Wah, kecantikan pantai-pantai di pulau Rote ini, sobat pelancong atau wisatawan jangan ragukan lagi.

So, silakan, masukkan list pulau Rote sebagai destinasi akhir tahun bersama kekasih atau orang-orang yang paling berharga dan kamu cintai.

Rasanya, pembacaku yang terkeren ini, tak sabar lagi untuk menikmati wisata pantai di pulau Rote, nih.


Jangan Kamu Menusuk Jantungku, Tapi Lihatlah Hidden Gems di Pantai Tolanamon


Menikmati sunrise (terbitnya Mataharia) ataupun sunset (terbenamnya Matahari) di pesisir Pantai Tolanamon bersama kekasih, sembari bercumbuh mesra di balik vibesnya daerah penghasil Sasando ini, rasanya kamu sudah berada di surga.

Ya, surga romantik di balik tiupan angin nan sepoi-sepoi, sambil merapikan rambut si ayang yang berantakan, barangkali akan menjadi kisah petualangan yang takkan kamu lupakan.

Apalagi dari kejauhan, ada bunyi deburan ombak yang bersahutan, makin menusuk jantung, guys.

Lantas, apa sih hubungan atau korelasi dari statment di atas?

Untuk diketahui memang segala sesuatu itu ada kesinambungan. Bukan hanya dalam persoalan kelahiran dan kematian.

Tapi, hal ini juga berlaku dalam tulisan admin Tafenpah Group. Khususnya kata 'MENUSUK.'

Lebih jelasnya, pantai Tolanamon dalam bahasa lokal atau bahasa daerah Rote adalah 'TELUK yang MENUSUK.'

"Kok, bisa ya?" 
Jawabannya, bisa dong.

Apa sih yang sonde bisa untuk kamu.

Catatan: sonde adalah kata unik dalam bahasa keseharian masyarakat NTT, khususnya etnis Dawan Timor, yang berarti: tidak).

Masih berkaitan dengan TELUK yang Menusuk atau nama lain dari pantai Tolanamon.

Dikutip dari Atourin.com dikatakan bahwasannya pantai Tolanamon merupakan sebuah teluk yang menghadap ke arah Samudera Indonesia. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena posisi teluk menjorok jauh ke daratan dan diapit tebing-tebing karang kokoh di kedua sisinya. Pantai itu pun teduh seperti kolam renang yang tenang dan bersih, aman untuk mandi dan berenang. Sepanjang bibir pantai terdapat hamparan pasir putih yang bersih dihiasi pepohonan yang rindang dan menghijau, sesekali melintas camar laut sekadar ikut memberi warna di Pantai Tolanamon.

Pantai Tolanamon terletak di Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan belum banyak dikenali wisatawan lokal apalagi wisatawan asing. Pantai Tolanamon merupakan teluk yang menghadap Samudera Indonesia. Posisi teluk tersebut diapit oleh tebing-tebing karang kokoh yang menjulang tinggi.

Nah, setelah kita melihat bersama mengenai arti dari pantai Tolanamon, saatnya kita beranjak menuju kisah perjalanan sepasang kekasih yang bagi admin Tafenpah Group adalah sosok inspiratif di balik karya-karya di portal Pahtimor.com


Siapakah sosok travelling teromantis sekaligus terinspirasi tersebut? 

Informasi singkat saja, kedua sejoli pegiat travelling di provinsi Nusa Tenggara Timur yang lagi hits, alias naik daun adalah kakak Ardhi dan Angel.

Melalui akun instagram keduanya @ardhiangelwordstamps, seleb travel ini selalu menyuguhkan keindahan wisata-wisata eksotik dan sudah pasti instagramable di daratan kota karang (Kupang (Timor), Flores, Sumba, Rote, Alor dan sekitarnya.

Lebih gokilnya, silakan sobat pembaca mengenal kedua pasangan seleb travel asal Kupang, Timor, NTT melalui tulisan admin sebelumnya.

Khususnya review perjalanan kakak Angel dan Ardhi di Vibes Tanjung Batu Putih Rium, Amarasi Timur Tak Ada Habisnya di Teluk Timor NTT.


Dengan demikian, ulasan mengenai hidden gems NTT, khususnya Pantai Tolanamon, serpihan surga turistik di Selatan Indonesia harus berakhir di sini, ya.

Admin berharap, pembaca bisa meneruskan tulisan ringan ini kepada sahabat, kenalan ataupun membagikan link artikel ini ke bebagai saluran media sosial kamu ya.

Biar wisata-wisata di NTT makin mendunia dan harapannya banyak wisatawan yang datang di NTT, terlebih wahana wisata yang masih perawan ataupun perjaka di tanah Flobamora manise.

Disclaimer: Artikel saduran dari portal wisata NTT (www.pahtimor.com)


Instagram penulis @suni_fredy
Youtube: Tafenpah Group

Jaringan Media Tafenpah Group






Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Pantai Tolanamon, Hidden Gemsnya NTT, Tepatnya di Pulau Sasando Rote - Selatan Indonesia "