Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Elkan Baggott Pemain belakang Ipswich Town, Makin on fire di Kasta Kedua Liga Inggris

Elkan Baggott Pemain belakang Ipswich Town, Makin on fire di Kasta Kedua Liga Inggris. Foto instagram @elkanbaggott (Tafenpah.com)


Tafenpah.com - Elkan William Tio Baggott atau lebih akrab dengan panggilan Elkan adalah pemain belakang (bek) tengah klub Ipswich Town di Divisi Championship atau Liga kedua di Premier League.


Pemain Tim Nasional Indonesia ini berpostur setinggi 1,94 m. Sejak memutuskan untuk membela timnas Indonesia di bawah coach Shin Tae-Yong, karir profesional Elkan Baggott juga makin moncreng.

Shin Tae-Yong biasanya mengandalkan Elkan Baggott dalam duel udara. Pasalnya, dengan postur yang oke, layaknya pemain-pemain di Eropa, pemain kelahiran 23 Oktober 2002, Bangkok, Thailand ini juga lihai dalam memanfaatkan bola mati di area terlarang tim lawan.


Kiprahnya bersama Ipswich Town belakangan ini makin on fire. Elkan Baggott seolah menemukan performa terbaiknya di bawah besutan Kieran McKenna (pelatih Ipswich Town).

Bahkan berkat penampilan impresif Elkan selama ini, banyak klub besar Premier League/Liga Inggris yang berhasrat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menyadari akan kepergian Elkan dari kandang Portman Road (bascamp Ipswich Town), sang arsitek Kieran tak segan-segan memasang harga fantastis bagi klub yang ingin mendapatkan jasa pemain belakang tim Indonesia ini.

Usia Elkan Baggott masih 20 tahun, tapi teknik permainannya makin meningkat dan sangat berkualitas.

Makanya, banyak klub dari Indonesia, Asia, dan Eropa yang mengincarnya.

Lebih menggembirakan suporter tanah air adalah nilai pasaran Elkan Baggott sekarang mencapai 4 miliar (sumber Transfermarkt).

Kematangan Elkan Baggott dalam mengolah si kulit bundar juga menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemarnya.

Namanya kian tersohor di mata suporter Ipswich Town. 

Sejatinya, perjalanan Elkan Baggott bersama Ipswich Town tak mudah. Pelbagai tantangan telah ia lewatin dengan keyakinan akan hari esok yang lebih baik.

Tampil di Divisi Championship bersama Ipswich Town juga menjadi jejak pemain timnas Indonesia di mata pencari bakat klub-klub besar Liga Inggris.

Elkan Baggott adalah simbol atau manifestasi dari ribuan pemain muda bertalenta tanah air yang selama ini belum mendapatkan kesempatan untuk tampil di klub terbaik Eropa.

Memang, Elkan Baggott memiliki postor tubuh yang tinggi dan itulah dewi fortunanya untuk tampil di klub Ipswich Town.

Lain kisah dengan pemain timnas Indonesia yang tidak memiliki postur setinggi Elkan Baggott.

Meskipun begitu, Marselino Ferdinan Philipus, penyerang timnas Indonesia yang saat ini berkiprah di salah satu klub terbaik Belgia, yakni; Deinze.

Wonderkid Indonesia asal NTT ini juga membuktikan bahwasannya postur tubuh tidak menjadi halangan baginya untuk tampil di liga Eropa.

Semua tergantung pada kepercayaan, keberuntungan, dan kerja keras dalam meningkatkan skill permainan.

Baik Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan telah membuka pintu bagi rekannya, untuk berani meninggalkan tanah air dan menerima tawan dari klub luar negeri.

Karena banyak manfaat yang nantinya mereka dapatkan. Toh, pada akhirnya mereka juga akan membantu industri sepak bola Indonesia yang lebih baik, berkat pengalaman mereka di Eropa.

Sumber instagram @elkanbaggott







Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Elkan Baggott Pemain belakang Ipswich Town, Makin on fire di Kasta Kedua Liga Inggris "