Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Emirates Perluas Pasar Hingga Menjangkau 800 Kota bersama Mitranya

Penulis: Andrea Rayi Public Relation Emirates

Editor: Fredy Suni


Emirates Perluas Pasar Hingga Menjangkau 800 Kota bersama Mitranya | Sumber gambar; Tafenpah.com dan PR Emirates

Tafenpah.com, Jakarta - Berbagai kemitraan Emirates yang dikembangkan selama bertahun-tahun telah membantu mendorong pertumbuhan jaringan global, sehingga memungkinkan konektivitas tanpa hambatan bagi pelanggan, memperkuat loyalitas pelanggan, dan membuka akses ke destinasi unik yang menghasilkan arus lalu lintas baru.

Hingga satu pekan terakhir ini, sudah ada 50 ribu wisatawan terhubung ke kota tujuan pilihan mereka melalui penerbangan codeshare atau interline yang dioperasikan oleh mitra Emirates.

Infografis Emirates terkait 800 kota mitranya | Gambar PR Emirates


Strategi utama bisnis Emirates berfokus pada pencapaian pertumbuhan secara organik, di mana kemitraan yang terbangun seperti perjanjian interline dan codeshare turut membantu memperluas jaringan global Emirates yang memudahkan pelanggan menjangkau destinasi di luar jaringan Emirates. 


Karenanya Emirates akan terus mengembangkan strategi kemitraannya dengan memperluas banyak kemitraan interline menjadi perjanjian codeshare penuh dan memperkuat kemitraan codeshare yang ada untuk semakin mengukuhkan jaringan rutenya yang terdepan di industri.

 

Sejak menandatangani perjanjian interline pertamanya, jaringan mitra global Emirates telah tumbuh secara pesat di seluruh Eropa, Amerika Utara, Asia, Australia, Afrika, dan Timur Tengah.

 

Pesawat Fly Emirates | Gambar Pr Emirates


Saat ini, Emirates memiliki 29 mitra codeshare, 117 mitra interline, dan 11 kereta api antarmoda di seluruh ekosistem transportasi di lebih dari 100 negara memberikan banyak pilihan perjalanan melalui jadwal yang fleksibel bagi para wisatawan dan menyediakan konektivitas tanpa batas, relevansi, dan jaringan yang menjangkau lebih dari 5.250 sektor tambahan meliputi lebih dari 800 kota. Jaringan Emirates di Amerika menjangkau kota-kota di luar bandara utama, seperti Corpus Christi dengan maskapai United dan Halifax dengan maskapai Air Canada. 


Di Asia, wisatawan dapat terhubung dengan mudah ke tujuan wisata seperti Koi Samui di Thailand dan Luang Prabang di Laos dengan mitra Bangkok Airways. 


Di Afrika, maskapai South African Airways dan Kenya Airways menghubungkan pelanggan Emirates ke berbagai destinasi unik seperti Vilanculos, Kilanmanjaro, Juba, dan Maputo. Sebaliknya, penumpang maskapai mitra Emirates yang terbang bersama Emirates dapat menikmati koneksi ke jaringan Emirates di lebih dari 140 tujuan melalui Dubai dapat dijangkau dengan mudah.


Pelanggan dapat memesan penerbangan lanjutan dengan mitra Emirates dan menikmati berbagai manfaat termasuk kelancaran proses rencana perjalanan dengan satu tiket, transfer bagasi, manfaat frequent flyer, akses ruang tunggu, dan lainnya untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lancar.

 

Adnan Kazim, Chief Commercial Officer Emirates mengatakan, “Kami memiliki sejarah kemitraan yang telah mengubah cara pelanggan bepergian ke seluruh dunia. Hal ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan fleksibilitas dan kemudahan kepada pelanggan saat merencanakan perjalanan dengan memanfaatkan kekuatan jaringan rute pelengkap mitra kami. Hal ini juga membantu meningkatkan konektivitas Dubai ke dunia dengan menyediakan penerbangan langsung dan tidak langsung ke lebih dari 800 kota, yang mendatangkan lebih banyak pariwisata ke hub kami dan meningkatkan peluang bisnis serta perdagangan.


Kemitraan kami juga telah mendukung pariwisata inbound ke lebih dari 100 negara melalui peluang koneksi baru dan perjalanan yang lebih lancar ke destinasi yang dilayani secara eksklusif oleh mitra kami. Kemitraan codeshare dan interline akan menjadi komponen penting dari kesuksesan di masa mendatang dan menjadi kunci strategi komersial saat memasuki fase pertumbuhan selanjutnya untuk Emirates. 


Karenanya, kami bekerja keras untuk mengembangkan jaringan Emirates lebih jauh dengan menawarkan banyak pilihan tujuan lanjutan bagi pelanggan kami.”

 

Tahun lalu, Emirates menandatangani perjanjian codeshare dan interline dengan 11 maskapai penerbangan untuk menghadirkan jaringan yang semakin luas kepada pelanggan. 


Selain perjanjian codeshare dengan United Airlines dan Air Canada yang melebarkan konektivitas Emirates ke lebih dari 570 destinasi di Amerika, Emirates juga bermitra dengan Airlink, Aegean Airlines, Air Tanzania, ITA Airways, Bamboo Airways, Batik Air, Philippine Airlines, Royal Air Maroc, dan SKY Express. Baru-baru ini, Emirates mengumumkan perjanjian interline dengan Kenya Airways.

 

Tahun ini, Emirates akan menjalin kemitraan baru dan memperkuat kerja sama yang telah terjalin dengan maskapai penerbangan di Asia Timur, Selatan dan Tengah, Afrika, dan Eropa. 


Selain itu, Program loyalitas Emirates, Emirates Skywards dan divisi kargo Emirates, Emirates SkyCargo juga bekerja sama dengan mitra codeshare dan interline untuk menciptakan kemitraan holistik yang menunjang operasi Emirates, termasuk program loyalitas yang memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan yang terbang dengan kedua maskapai, serta membantu maskapai mitra menjangkau pasar baru dengan lebih efisien. 


Dari segi operasional, Emirates Airport Services memainkan peran penting dalam memuluskan konektivitas dan memungkinkan akses ruang tunggu resiprokal (reciprocal lounge access) bagi pelanggan.

 

Selain memaksimalkan manfaat program loyalitas, kemitraan strategis dengan lebih dari 140 maskapai telah meningkatkan opsi konektivitas di seluruh jaringan Emirates melalui perluasan tujuan dengan satu tiket:

 

Amerika: Pelanggan Emirates yang bepergian ke AS dapat mengakses lebih dari 200 kota di AS dalam jaringan United melalui Chicago, Houston, atau San Francisco. 


Wisatawan juga dapat bepergian ke destinasi di Kanada, Meksiko, kepulauan Karibia, serta Amerika Tengah dan Selatan. Pelanggan yang melakukan perjalanan ke jaringan luas Emirates di luar Dubai memiliki banyak pilihan tujuan unik di Timur Tengah, Afrika, Asia Tengah dan Selatan. 


Kemitraan Emirates dengan Air Canada memungkinkan pelanggan kedua maskapai untuk menikmati konektivitas tanpa batas ke 232 titik yang tersebar di tiga benua, termasuk tujuan di Amerika, Timur Tengah, Afrika, Asia Tenggara, dan anak benua India.


Eropa: Dengan lima mitra codeshare Emirates termasuk Air Malta, Air Baltic, Aegean Airlines, TAP Portugal dan Siberia Airlines, serta 35 mitra interline, pelanggan dapat menjangkau lebih dari 313 kota di seluruh benua, termasuk tujuan liburan populer di Mediterania. 


Mitra kereta api Emirates di Jerman, Spanyol, dan Prancis menyediakan konektivitas di darat bagi wisatawan untuk menjelajahi Eropa dengan kereta api dan terhubung secara mulus dengan Emirates dengan satu tiket.

 

Asia: Jaringan Emirates di Asia yang luas didukung lebih lanjut oleh sembilan mitra codeshare Emirates mulai dari Japan Airlines, Korean Air, dan Garuda Indonesia, yang menjangkau lebih dari 150 kota populer di Thailand, Indonesia, Korea, Jepang, dan Filipina, serta hotspot wisata dan bisnis populer lainnya.

 

Australia: Kerja sama Emirates dan Qantas sering disebut sebagai salah satu kemitraan terbesar dalam industri ini dengan menyediakan akses ke lebih dari 60 destinasi Australia di luar jaringan Emirates. Sementara pelanggan Qantas dapat terbang dengan Emirates ke Dubai dan mengakses lebih dari 65 kota di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika Utara di luar jaringan internasional Qantas. 


Penumpang setia Emirates Skywards dan Qantas Frequent Flyer dapat memperoleh dan menukarkan poin saat bepergian dengan kedua maskapai dan menikmati akses ke ruang tunggu masing-masing maskapai di bandara di seluruh dunia. Kemitraan dengan maskapai Jetstar (anak perusahaan Qantas) juga memungkinkan wisatawan untuk mengunjungi kota-kota di Asia dengan satu tiket.

 

Afrika: Jejak Emirates di seluruh Afrika telah berkembang selama bertahun-tahun untuk mendorong konektivitas dan meningkatkan nilai bagi pelanggan dengan lebih banyak opsi penerbangan ke titik regional yang lebih kecil di seluruh benua. Melalui kemitraan codeshare dengan South African Airways, Airlink, Royal Air Maroc, Tunis Air, dan interline dengan maskapai regional lainnya, Emirates telah memperluas jangkauannya hingga hampir 130 titik regional di Afrika.

 

Timur Tengah: Kemitraan utama Emirates dengan flydubai tidak hanya mendorong arus lalu lintas masuk dan keluar dari hub Dubai-nya, tetapi juga menghadirkan konektivitas lebih luas ke lebih dari 215 tujuan di 98 negara, dan lebih dari 250 penerbangan codeshare yang dapat dipilih setiap harinya. Pelanggan Emirates dapat mengakses lebih dari 80 destinasi unik di jaringan flydubai, dan penumpang flydubai dapat mengakses lebih dari 100 destinasi di jaringan Emirates. 


Dalam dua tahun terakhir saja, kemitraan ini telah memungkinkan lebih dari 2 juta pelanggan melakukan perjalanan di jaringan gabungan kedua maskapai. Kemitraan inovatif ini menyediakan konektivitas tanpa batas di Bandara Internasional Dubai (DXB) antara Terminal 2 dan 3, transfer bagasi dalam satu rencana perjalanan, serta manfaat loyalitas timbal balik di bawah program loyalitas bersama kedua maskapai, Emirates Skywards.


Sumber; Public Relation Emiirates, Andrea Rayi selaku mitra eksternal Tafenpah Group dalam bidang Publikasi

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Emirates Perluas Pasar Hingga Menjangkau 800 Kota bersama Mitranya"