Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Bahasa Ibu Internasional, Emirates Dukung Keragaman Linguistik

Penulis: Fredy Suni
Hasil olahan Tafenpah dari InShot. Sumber gambar Humas Emirates

Internasional, Tafenpah.com - Maskapai Penerbangan internasional terbesar di dunia, Emirates ikut merayakan Hari Bahasa Ibu Internasional, yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

Sejak ditetapkan UNESCO tahun 1999, dan sudah diperingati 23 tahun terakhir, UNESCO percaya akan pentingnya keragaman budaya dan  bahasa.

Tujuannya tercipta toleransi dan penghargaan budaya bagi masyarakat dunia secara berkelanjutan.

Menanggapi tujuan UNESCO, maskapai yang melayani penerbangan 140 tujuan di seluruh dunia ini, dikabarkan juga makin memanjakan penumpang dengan menyuguhkan konten yang dapat dinikmati dengan lebih dari 40 bahasa.
Awak kabin Emirates | Sumber foto; Humas Emirates

Konten itu mulai dari film, serial TV, musik, puisi, podcast, dll. 

Sistem hiburan dalam pesawat pemenang penghargaan Emirates, ice juga menyediakan lebih dari 1.900 film dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris, Arab, Hindi, Prancis, Spanyol, Italia, Jepang, Korea, Jerman, Punjabi, Urdu, Bengali, Rusia, Mandarin, Kanton dan masih banyak lagi.

Ice juga menawarkan lebih dari 500 episode serial TV Arab serta 29 saluran acara TV dari India dan Pakistan bagi penumpang yang gemar menonton 'boxset' atau serial TV populer.
Penumpang yang sedang menikmati konten-konten inspiratif dan edukatif  dari Emirates | Sumber gambar; Humas Emirates


Selain itu, Ice juga menyediakan berbagai serial dan drama berbahasa Inggris yang sukses besar dengan sulih suara dalam berbagai bahasa, termasuk Italia, Spanyol, Jepang, Jerman, Prancis dan banyak lainnya.

Pengunjung dapat mengunjungi situs khusus ice di Emirates.com dan memilih bahasa yang sesuai untuk menikmati konten yang sesuai selera, sembari menikmati secangkir kopi atau pun minuman sejenis yang dapat memuaskan dahaga perjalanan.

Untuk pencinta musik, ice adalah rumah bagi 40.000 lagu hit dalam berbagai genre termasuk K-Pop (Korea), Afrobaet (Yoruba, isiZulu, dll), P-Pop (Tagalog), Reggaeton (Spanyol), C-Pop (Mandarin, Kanton), dan Opera (Prancis, Italia, dan lainnya).

Penumpang juga bisa mendengarkan lagu-lagu Polandia, Rusia, Urdu, Punjabi, Hindi, Sinhala, Tamil, Melayu, Turki dan Thailand.


Sementara di setiap penerbangan, awak kabin Emirates dapat berkomunikasi dalam berbagai bahasa.
Awak Kabin dan tamu VVIP Emirates | Foto; Humas Emirates


Karena Emirates percaya bahwa komunikasi menggunakan Bahasa Ibu dengan penumpang sebagai bagian dari keramahtamahan (hospitality).

Kekhasan inilah yang membedakan Emirates dengan maskapai lainnya. Makanya dalam merekrut awak kabin, pihak Personalia/HRD mencari kandidat yang mampu menguasai berbagai bahasa.

Awak kabin Emirates berasal lebih dari 130 negara dengan menguasai lebih dari 70 bahasa.

Tidak hanya itu saja, konten di Emirates.com juga memberikan informasi tentang seluruh aspek pengalaman terbang bersama Emirates, dapat dinikmati dengan 28 bahasa.

Aplikasi iOS dan Android juga tersedia ke dalam 19 bahasa. Menarik, bukan? 
Tersedia berbagai bahasa di Android Emirates | Foto; Humas Emirates


Bagi penumpang yang tertarik untuk mengasah keterampilan bahasa sebelum mencapai tujuan dapat menikmati konten uTalk Language Learning di ice TV yaitu, modul yang membantu membantu penumpang mempelajari frasa penting dalam bahasa baru yang tersedia dalam bahasa Arab, Spanyol, Jepang, Jerman dan Rusia.

Emirates juga menyediakan kuliner yang terinspirasi dari lokal, menghormati praktik keagamaan seperti puasa atau diet vegan yang diwajibkan hingga merayakan acara-acara khusus seperti; Natal, Idul Fitri, Tahun Baru Imlek, Oktiberfest, dan Diwali serta menyediakan hiburan budaya dan kekayaan budaya daerah.

Emirates melakukannya agar semua penumpang dapat fly better dan memiliki pengalaman terbang yang lebih baik.



Sumber; Siaran Pers Emirates


Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Hari Bahasa Ibu Internasional, Emirates Dukung Keragaman Linguistik"