Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Piala AFC: Bali United Kalah Telak dari Wakil Peringkat 4 Liga Kamboja, PSM Makassar Permalukan Wakil Singapura

Selebrasi pemain Visakha FC, usai menekuk Bali united FC 5-2 dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC 2022. sumber gambar: JPNN

Penulis: Fredy Suni

KUPANG, Tafenpah.com - Bali United FC berhasil dipermalukan wakil dari Kamboja, Visakha FC 2-5, dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin malam (27/6/2022). Sementara, PSM Makssar berhasil menekuk wakil Singapura, Tampines Rovers FC 3-1 di Piala AFC 2022.


Kekalahan pasukan Stefano Curruga (pelatih Bali United) menuai pro dan kontra di tengah netizen tanah air. Lantaran, Visakha FC merupakan peringkat ke-4 di Liga Kamboja musim lalu.


Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Serdadu Tridatu (Julukan Bali United) harus menerima kekalahan teak dari wakil Kamboja, dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC 2022.


Tim besutan Stefano tak menyangka dengan hasil tersebut. Pasalnya, mental Spaso dkk berada di atas angin. Lantaran, pada pertemuan pertama, Bali United berhasil mempecundangi wakil dari Malaysia, Kedah FC 2-0.


Namun, sepakbola selalu penuh dengan misteri. Misteri ketidakpercayaan itulah yang kini dirasakan Irfan Jaya dkk, usai ditekuk Visakha FC di kandang sendiri.


Secara permainan, anak asuh Stefano sangat bagus. Namun, penyelesaian akhir yang masih menjadi masalah di lini depan.


Padahal, materi pemain Bali United sangat komplit. Bali United juga dihuni oleh mayoritas pemain naturalisasi dan timnas Indonesia.


Kekalahan di laga kedua tadi malam pun membuat tim Serdadu Tridatu (Bali United) was-was untuk lolos ke fase berikutnya.


Striker PSM Makassar berhasil memporak-porandakan barisan belakang Tampines Rovers FC dalam lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC 2022. Sumber gambar: Tribun


Terpisah, di laga lainnya, PSM Makassar berhasil tampil garang. Lantaran, tim besutan Bernardo Tavares berhasil membungkam wakil dari Singapura, Tampines Rovers FC 3-1.


Kemenangan PSM Makassar sedikit mengobati luka suporter tanah air. Karena netizen tanah air tidak menerima kekalahan telak Bali United sebagai jawara Liga 1 musim lalu dari Visakha FC.


Kini, semua mata tertuju pada PSM Makassar. Karena anak asuh Bernardo sudah berhasil memenangkan dua laga di Piala AFC 2022.


Tentu saja, harapan PSM Makassar untuk lolos ke fase berikutnya semakin terbuka. Karena PSM Makassar sementara memimpin klasemen sementara Grup H.


Terlepas dari pro dan kontra di tengah masyarakat, kita pun berharap, di pertandingan terakhir, Bali United dan PSM Makassar  bisa meraih hasil sempurna, demi mengamankan tiket menuju fase selanjutnya.


Mari, kita menyudahi sindiran-sindiran satiris kepada para pemain Bali United, terutama kepada juru taktik Stefano Curruga.


Karena dalam sepakbola, tentu saja tim terlemah, bisa saja meraih hasil sempura. Sementara, tim yang terlebih dahulu di jagokan, justru tidak bisa berbuat banyak hal.


Itulah dinamika sepakbola.


salam olahraga | Instagram @Suni_Frederikus dan @Literasi_Tafenpah | Email: @Tafenpahtimor@gmail.com

Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Piala AFC: Bali United Kalah Telak dari Wakil Peringkat 4 Liga Kamboja, PSM Makassar Permalukan Wakil Singapura"