Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KTT ASEAN - AS: Presiden Jokowi Bertemu CEO SpaceX dan Tesla

Presiden Joko Widodo bertemu CEO SpaceX dan Tesla di Hawthome, California, Minggu (15/5/2022). Foto:@Jokowi

Penulis: Fredy Suni

WASHINGTON, Tafenpah.com - Presiden Joko Widodo usai bertemu dengan Presiden Joe Biden dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN  - Amerika Serikat, ia juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk di kediamannya, Hawthorne, California untuk membicarakan kerja sama di bidang teknologi dan inovasi, Minggu (15/5/2022).


Pertemuan kedua pemimpin dunia ini menjadi isu yang viral di media sosial. Lantaran, di tengah pemulihan Pandemi Covid-19, dunia juga berada dalam tekanan yang luar biasa, akibat isu invasi militer Rusia ke Ukraina.


Jokowi juga mengatakan perang tidak akan menguntungkan siapa pun. Dunia tidak memiliki pilihan lain kecuali menghentikan perang sekarang juga. Setiap negara, setiap pemimpin memiliki tanggung jawab untuk menciptakan enabling environment agar perang dapat dihentikan, perdamian dapat terwujud.


Terlepas dari masalah global di atas, Jokowi begitu antusias bertemu inovator luar angkasa, Elon Musk. Begitu pun, Elon Musk yang juga menerima Presiden Jokowi dengan wajah sumringah. Karena keduanya akan terlibat dalam kerja sama yang menguntungkan di bidang teknologi dan inovasi.


"Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi" ujar Jokowi, seperti yang dikutip admin Tafenpah melalui laman instagram @Jokowi.


Semboyan "One Vision, One Identity, One Community" menjadi spirit dari pertemuan Jokowi dan pemimpin-pemimpin negara anggota ASEAN dan Amerika Serikat, terutama dalam pengembangan bidang ekonomi dan budaya.


Lebih lanjut, lawatan Jokowi di negeri Paman Sam, Amerika Serikat juga dinilai banyak pengamat politik internasional sebagai jembatan pemulihan atau penengah bagi perang dingin antara presiden Rusia, Vladimir Putin dan Joe Biden, akibat undangan Jokowi dalam menghadiri G20 di pulau Dewata Bali bulan November mendatang.






Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Kunjungi juga situs baru saya di SuaraDiaspora.Wordpress.com Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "KTT ASEAN - AS: Presiden Jokowi Bertemu CEO SpaceX dan Tesla"