Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blibli Raih Penghargaan ICSB Presidential Award 2022

Perwakilan Blibli, Andreas Ardian Pramaditya selaku VP Galeri Indonesia Blibli dalam penerimaan award  Indonesia Council for Small Business (ICSB) 2022. Foto oleh Humas Blibli

Penulis: Novita Krisutami | Editor: Fredy Suni

JAKARTA, Tafenpah.com - ICSB Presidential Award adalah satu dari sekian banyak penghargaan yang diterima Blibli atas konsistensi Blibli dalam memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan sektor UMKM. 


Upaya Blibli dalam mendukung pengembangan UMKM pun dilakukan secara komprehensif, agar manfaatnya bisa dirasakan secara luas dan berkelanjutan, termasuk dalam melakukan pendampingan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berbisnis para pelaku UMKM.


Konsisten beri kontribusi nyata untuk mendukung kemajuan UMKM secara berkelanjutan


 

Foto oleh Humas Blibli

Salah satu upaya terbaru dari Blibli ditunjukkan dengan Blibli Masterclass Festival 2022. Festival edukasi ini hadir membagikan berbagai strategi jitu dari para narasumber ternama dan kompeten di bidangnya untuk para pelaku UMKM bisa meningkatkan bisnis secara online. Diselenggarakan pada 18–19 Mei 2022, Blibli Master Class Festival 2022 dihadiri oleh lebih dari 2.500 peserta yang terdiri dari mitra seller Blibli–dari UMKM sampai perusahaan–serta pelaku usaha secara umum. Blibli juga telah melakukan pendampingan UMKM dari waktu ke waktu melalui program seperti The Big Start, Blibli Seller Coach, Free Webinar, hingga Kakak Asuh UMKM.



“Blibli melihat, tidak sedikit dari pelaku bisnis dan pemilik merek yang masih memiliki keterbatasan informasi dan keterampilan dalam mengembangkan bisnis secara online. Maka dari itu, Blibli hadir menjawab tantangan tersebut melalui Blibli Masterclass Festival 2022 yang menghadirkan topik-topik terkini yang dibutuhkan seputar bisnis online sekaligus mengajak para pelaku UMKM untuk bersama-sama mengembangkan usahanya melalui platform Blibli. Kami harap, inisiatif ini dapat membantu sektor UMKM untuk makin berdaya dalam menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus menumbuhkan perekonomian negara, termasuk dari ekonomi digital,” ujar Shirley Handoko, Vice President of Seller Activation & Engagement Blibli.


 


Di samping itu, Blibli juga konsisten bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menjalankan inisiatif kolaboratif yang mampu memberdayakan lebih banyak UMKM. Hal tersebut salah satunya dilakukan dengan bersinergi bersama BCA dalam kegiatan Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital. 


Di sini, BCA bersama Blibli melakukan pengembangan dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM dari 12 desa binaan. Kolaborasi lainnya yang telah dilakukan Blibli di antaranya kerja sama dengan Kemenkop UKM RI dalam menjalankan KUKM Hub, sinergi bersama berbagai pemda untuk menjalankan festival belanja khusus untuk UMKM, hingga kolaborasi bersama startup Mapan dalam menjalankan program MAJU Produk Indonesia.


 

Selain konsisten melakukan pendampingan dan menjalankan upaya kolaboratif, Blibli juga terus mengembangkan fitur, layanan, dan solusi inovatif untuk menumbuhkan UMKM. 


Saat ini, Blibli memiliki fitur dan layanan seperti Digital Voucher, Digital Ads, Flash Sale, hingga Broadcast Chat yang dapat dimaksimalkan UMKM untuk menumbuhkan usahanya. Selain itu, Blibli juga memudahkan UMKM dalam memenuhi pesanan melalui Fulfillment by Blibli, mendorong transformasi digital UMKM dan memudahkan pelanggan dalam memperoleh produk terlengkap baik secara online maupun offline lewat kolaborasi dengan Galeri Indonesia, serta menyelenggarakan berbagai festival belanja khusus untuk mitra UMKM dalam memasarkan produknya.


“Blibli mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh ICSB. Seiring dengan komitmen Blibli dalam mendorong kemajuan UMKM di Indonesia melalui optimalisasi channel online dan offline secara terintegrasi, ini jadi momentum bagi segenap tim Blibli untuk terus memotivasi diri dalam mengembangkan solusi komprehensif bagi para pelaku UMKM untuk membantu mereka menumbuhkan usaha secara berkelanjutan, termasuk dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa post normal” ujar Andreas Ardian Pramaditya, VP Galeri Indonesia Blibli.



ICSB merupakan organisasi non profit yang aktif melakukan pemberdayaan terhadap pelaku UMKM dan merupakan bagian dari Asia Council for Small Business (ACSB) yang beraktivitas di 12 negara. ICSB memiliki pengurus di berbagai wilayah di Indonesia dengan latar belakang yang beragam, mulai dari pemerintah, riset, akademisi, hingga praktisi bisnis, di mana organisasi ini telah mendapat dukungan langsung dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.



Frederikus Suni
Frederikus Suni Hello pembaca Tafenpah...! Salam kenal dari saya Fredy Suni ya |Kunjungi juga situs baru saya di SuaraDiaspora.Wordpress.com Selamat membaca!! Terkait kerja sama bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @Literasi_Tafenpah

Posting Komentar untuk "Blibli Raih Penghargaan ICSB Presidential Award 2022"