Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas Dian Nusantara berkolaborasi dengan FKBN DKI Jakarta dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat

  

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Undira, Kornelia Johana Dacosta, M.I.Kom bersama rekan dosen Undira dan FKBN sedang memberikan edukasi kepada orang tua murid Paud Al-Hasymiyah, Kamis (04/11/2021).


JAKARTA, TAFENPAH.COM - Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen Universitas Dian Nusantara melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di PAUD Al-Hasymiyah, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarat Barat dan berkolaborasi dengan (FKBN) DKI Jakarta yang dipimpin oleh Mourits Kussoy, SH, MH.  

Pengabdian kepada Masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 4 November 2021 dengan tema “Pola Komunikasi Orang Tua dengan Anak Usia Dini dan Mendidik dengan Hati, serta Meningkatkan  Minat Membaca Sejak Usia Dini”

Kegiatan ini tentunya di hadiri oleh orang tua murid PAUD AlHasymiyah dan putra/putrinya, dengan harapan dapat membantu para orang tua mendidik putraputrinya dengan pola asuh yang sesuai dan menanamkan minat baca sejak dini untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Selain menjelaskan terkait pola komunikasi orang tua dan anak usia dini dalam kegiatan ini juga membahas terkait pengetahuan Fintech (Sosial Financial technology), yaitu cerdas dalam memilih dan memutuskan penggunaan aplikasi  pinjaman dana online. 

Orang tua murid Paud Al-Hasymiyah menyimak materi dalam Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Dian Nusantara


Penyelengara dari kegiatan pengabdian tersebut merupakan Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Dian Nusantara, yaitu diantaranya Dr. Ida Royani Damayanti dan Kornelia Johana Dacosta, M.I.Kom selaku dosen pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Islamiah Kamil, SE., M.Ak selaku dosen Program Studi Akuntansi dan Rengga Sendrian M.Hum selaku dosen pada Program Studi Manajemen Universitas Dian Nusantara.  


Universitas Dian Nusantara bersama FKBN dalam memberikan edukasi kepada orang tua murid Paud Al-Hasymiyah, Kamis (04/11/2021).


Adapun kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini sangat didukung oleh Mourits Kussoy, SH, MH, pada kesempatan tersebut beliau menegaskan kembali terkait peran seorang ibu dalam mendidik putra putrinya sejak dilahirkan hingga tumbuh menjadi generasi penerus bangsa, “Bahwa seorang ibu telah melahirkan, mendidik, dan menjaga buah hatinya sudah termasuk dalam melaksanakan bela negara. Ditambah perkembangan zaman saat ini yang memiliki pengaruh negatif, baik melalui gadget s.d penyalah gunaan obat-obatan terlarang seperti narkoba, disitulah peran orang tua khususnya seorang Ibu yang selalu ada didekat dengan buah hatinya untuk memberikan mengarahan dan pemahaman yang bijak bagi putra-putrinya.” 

Keceriaan anak-anak Paud Al-Hasymiyah dalam Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Dian Nusantara, Kamis (04/11/2021).


Tidak sampai di situ, pada kegiatan pengabdian ini para dosen Universitas Dian Nusantara mengajak adik-adik siswa PAUD Al-Hasymiyah untuk menggambar, mewarnai dan bermain finger painting dengan tujuan mengembangkan ekspresi melalui media lukis dengan gerakan tangan, mengembangkan imajinasi, dan kreasi, melatih otot-otot tangan/jari, serta melatih kecakapan dan mengkombinasikan warna serta mempererat hubungan anak dan orang tua dengan pola komunikasi yang efektif.*

 

Press Contact : 

Biro Humas Universitas Dian Nusantara humas@undira.ac.id 


Jl. Tanjung Duren Barat II/1 RT.001/RW.005 Tanjung Duren. Grogol. Petamburan. Jakarta Barat 

humas@undira.ac.id  


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News, NTTBANGKIT.COM. Pernah kuliah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana Malang. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta. Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) Partai Golkar DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Campus Ambassador Internasional at MUN

Posting Komentar untuk "Universitas Dian Nusantara berkolaborasi dengan FKBN DKI Jakarta dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat"