Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Real Madrid Mengalahkan Liverpool (3-1) di Kandang Alfredo Di Stefano

 

Asensio mencetak gol ke gawang Liverpool pada menit ke-36, leg pertama perempat final Liga Champions Eropa musim 2021 dini hari tadi.


Real Madrid kembali memetik kemenangan atas Liverpool (3-1) di leg pertama perempat final Liga Champions Eropa dini hari tadi. Rabu,7/4/2021. Pukul. 02.00 WIB.


Los Blancos menebar teror bagi pasukan Jurgen Klopp di kandang sementara mereka yakni, Stadion Alfredo Di Stefano. Stadion utama Real Madrid,Santiago Bernabeu Yeste masih dalam tahap renovasi. Meskipun bermain di stadion sementara, Pasukan Zinedine Zidane mampu memetik kemenang atas Liverpool.


Gol pertama Real Madrid diciptakan oleh Vinicius Junior pada menit ke-27, setelah ia memanfaatkan umpan lampung dari Tonny Kroos.


10 menit kemudian, Marco Asensio menambah gol kedua bagi Real Madrid di menit ke-36. Salah dkk berusaha untuk meladeni permainan cepat anak asuh Zidane, tapi mereka cukup menemui jalan terjal untuk mengalahkan benteng pertahanan Modric dkk.


Manager Liverpool, Jurgen Klopp sangat menyayangkan anak asuhnya yang melakukan kesalahan besar pada babak pertama, sehingga memberikan keleluasaan bagi pemain Real Madrid untuk mengeksploitasi daerah terlarang mereka. Dan menghasilkan dua gol pada babak pertama.


****************** 


Gol balasan tim tamu tercipta dari bintang Liverpool, Mohamed Salah pada menit ke-51. Rupanya masalah yang sementara melanda negerinya, Terusan Suez yang menyeret kapten pertama Mesir, Marwa Elselehdar tidak mengurangi konsentrasi Salah untuk membantu timnya


Tensi permainan mulai meningkat di babak kedua. Lagi-lagi, Liverpool kehilangan momentum untuk mengejar ketertinggalan dari pasukan Los Blancos di kandang sementaranya.

Harapan Liverpool untuk memangkas selisih gol ambyar, setelah Vinicius Junior kembali mencetak gol keduanya bagi Real Madrid di menit ke-65. Vinicius Junior tak menyia-nyiakan umpan dari Luka Modric.


Pemain Liverpool tertunduk lesu dan memikul gunung di pertandingan leg kedua mendatang. Kans mereka untuk melaju ke semifinal Liga Champions musim ini, kini menyisakan puing-puing reruntuhan di kandang sementara Real Madrid, Alfredo Di Stefano.


Kemenangan di leg pertama perempat final Liga Champions dini hari tadi, memberikan harapan yang kuat kepada Manajer Real Madrid, Zidane untuk tampil di Semifnal Liga Champions musim ini.


Modal kemenangan 3-1 dini hari tadi juga enjadi ajang pembuktian bagi pemain Real Madrid, bahwasannya tanpa bintang sekaliber Cristiano Ronal, mereka mampu bekerja secara tim untuk memenangkan setiap laga.


Bagi Zidane dan anak asuhnya, setiap laga dipandang sebagai pertandingan final. Spirit yang ditanamkan oleh pelatih asal negeri romantika Prancis ini, benar-benar manjur bagi Benzema dkk.


Meskipun Benzema tidak mencetak gol dini hari tadi, tapi kontribusinya bagi tim sangat diapresiasi oleh Zidane.


Kemenangan ini turut memberikan ancaman baru bagi tim manapun yang akan bertemu mereka di semifinal liga champions musim ini. Zidane sudah memastikan timnya akan tampil di semifinal musim ini. Apapun akan mereka lakukan demi memenangkan laga.


Absennya Sergio Ramos dan Varane yang baru-baru ini dinyatakan kena Covid-19, tak memudarkan semangat Luka Modric dkk untuk meraih kemenangan berharga di leg pertama perempat final liga Champions Eropa musim ini.


Frederikus Suni
Frederikus Suni Sastra mengalir dari kampung Haumeni untuk literasi Indonesia. Karya novel Terjebak, Superego, Kumpulan artikel editor pilihan Kompasiana Jejak Aksara, Antologi Jurnalisme warga "150 Kompasianer Menulis Tjiptadinata Effendi, Buku Biografi "Wanita Tangguh Peraih Masa Depan. Penulis Media Online Kompasiana, Terbitkanbukugratis.id dan Pep News. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Jakarta

Posting Komentar untuk "Real Madrid Mengalahkan Liverpool (3-1) di Kandang Alfredo Di Stefano"