Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eksotiknya Gedung Gereja Katolik Laktutus, Mirip dengan Bangunan Tua Yunani

Penulis: Fredy Suni

Uniknya Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus. Tampaknya dengan santai, Mellye Calvaro dkk sangat berposes di bangunan antik ini. Foto Mellye Calvaro

Tafenpah.com - Lagi dan lagi, wisata religi di pulau Timor Barat, khususnya Kabupaten Belu (Atambua), kini mencuri perhatian publik. Lantaran, bangunan antik yang berarsitek Eropa kuno tersemai dalam Gedung Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus.



Konsep arsitek bangunan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus ini identik dengan bangunan tua di negeri para filsuf Yunani.
Mellye Calvaro dan pemandangan eksotik alam pulau Timor, tepatnya di area Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus



Bagaimana tidak, pengunjung akan terhipnotis, ketika memandangi hamparan eksotiknya susunan batu alam pulau Timor yang berwarna merah hati di sepanjang bangunan Gereja ini.





Bukan hati itu saja, letak bangunan Gereja ini juga bersisian dengan alam tapal batas RI dan Timor Leste yang viewnya memanjakan mata pengunjunjung.



Apalagi sobat travel mengunjunginya pada musim hujan (Januari - Mei). Di mana alam pulau Timor tampak hijau permai.

Mellye Calvaro dan temannya sedang menikmati pemandangan eksotik alam pulau Timor, tepatnya di area Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus




Berdasarkan pantauan Tafenpah dari unggahan pemilik akun Facebook: @Mellye Calvaro hari ini, tampak dengan jelas pemandangan Gereja Hati Kudus Yesus wajib masuk list destinasi sobat travel, bila ingin mengunjungi pulau Timor.




Lalu, bagaimana dengan rute atau perjalanan menuju ke Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus?

Selain menikmati bangunan antik Gereja Laktutus, Mellye juga berkesempatan untuk mengabadikan panorama alam pulau Timor 


Bagi sobat traveler, akses menuju Gereja ini sangat mudah kok.


Karena  sarana dan prasarana transportasi di pulau Timor itu sudah jauh lebih maju, ketimbang tahun-tahun sebelumnya.



Nah, bila sobat travel menggunakan pesawat dan turun di Bandara Internasional El Tari Kupang, tentunya sobat akan membutuhkan 6-7 tahun dari kota Kupang menuju kabupaten Belu (Atambua).




Keuntungan sobat menggunakan moda transportasi bus, rental, atau pun motor adalah sobat bisa menyaksikan panorama alam pulau Timor mulai dari Kupang, bergerak ke kabupaten Timor Tengah Selatan (Soe), Kabupaten Timor Tengah Utara (Kefamenanu), Kabupaten Malaka (Pemekaran dari Belu) dan sobat akan tiba di kota religi Atambua, Timor - Nusa Tenggara Timur.



Namun, bila sobat memilih untuk tetap menggunakan pesawat, tentunya sobat akan transit di El Tari Kupang dan hanya membutuhkan 40-45 menit menuju Bandara Haliwen (Atambua).



Dan untuk melanjutkan perjalanan menuju Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus ini palingan hanya menghabiskan 30 menit dari kota Atambua menuju bangunan antik ini di perbatasan RI dan Timor Leste.






Karena lokasi Gereja ini berada di Desa FohoEka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu - NTT.


Berdasarkan informasi yang Tafenpah himpun dari kanal resmi Gereja, bangunan ini dibangun di atas lahan seluas 1.200 meter persegi.




Menariknya, salah satu Jurnalis dari media lokal, IPM Papyrus dalam wawancaranya dengan Pastor Paroki setempat mengatakan batu alam bangunan ini hasil dari swadaya atau sumbangan umat setempat.



Terlepas dari informasi di atas, sobat travel atau siapa pun yang ingin menghabiskan waktu liburan di pulau Timor, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Laktutus ini wajib dikunjungi.



Karena selama berada di sana, hati dan pikiran pun menjadi tenang, sejauh dengan pengalaman travelling yang bertalian erat dengan indahnya alam pulau Timor.



Sebagaimana pengalaman Mellye Calvaro dan kawan-kawan sewaktu mengunjugi wisata religi ini.



Jebolan dari Stikes Bhakti Pertiwi Luwuraya ini juga mengonfirmasi kepada Tafenpah bahwasannya memang konsep arsitek bangunan Gereja ini sangat indah dan benar-benar nyaman untuk berswata dari ketinggian bukit Calvari lama Gereja Laktutus.



Selain itu juga, Calvaro juga mengatakan wisata ini memang cocok untuk dijadikan wisata instagramble bagi sobat traveler di mana pun.



Selamat menjelajahi wisata religi pulau Timor manise.



Jangan lupa ikutin akun instagram Tafenpah di;@fredy_suni18 dan @tafenpah.com


Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Eksotiknya Gedung Gereja Katolik Laktutus, Mirip dengan Bangunan Tua Yunani"