Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Panmuti Surganya Noelbaki, Kupang


Pantai Panmuti,Noelbaki,Kupang.Tafenpah

Penulis: Fredy Suni

Tafenpah.com – Alam Nusa Tenggara Timur (NTT) seakan tidak pernah habis untuk dibahas oleh pelancong atau wisatwan domestik (dalam negeri) maupun mancanegara (luar negeri). Karena NTT memiliki ribuan padang sabana, perbukitan yang hijau permain, dan juga pantai-pantainya yang semakin eksotis.


Keeksotisan alam Kupang mulai terbentang dari arah Timur ke Barat, lalu beralih dari Utara ke Selatan. Keempat arah mata angin ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.


Hari ini, penulis bersama adik sepupu kandung (Kanis Kolo) menjelajahi keindahan pantai Panmuti yang berada di Dusun Kuannoah (Pulau Kelapa), Kecamatan Noelbaki, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Tafenpah

Sejauh mata memandang, ada hamparan pasir putih, batu karang yang menjulang tinggi dengan berwarna keputih-putihan, langit biru yang menggoda, hijaunya pesisir pantai, hempasan ombak, dan luasnya samudera perairan pantai Panmuti yang telah membius, sekaligus meninggalkan goresan rindu bagi pelancong mana pun.


Setelah berpuas diri menikmati pemandagan alam nan eksotis itu, kami mulai memincingkan mata menuju wisata langit biru yang semakin indah dan luar biasa kekuatan maha dahsyat alam semesta pulau Timor, Nusa Tenggara Timur.


Pantai Panmuti tidak hanya menawarkan keindahan semata bagi pelancong atau wisatwan. Tetapi, pantai Panmuti juga menyediakan ruang untuk berekspresi secara bebas oleh siapa pun.


Selain itu, pantai Panmuti juga dijadikan wisatwan atau pengunjung sebagai medium atau tempat/sarana untuk menjalin komunikasi antara manusia dan alam secara tak langsung.


Tafenpah

Yang lebih pentingnya adalah pantai Panmuti dijadikan sebagai area atau lahan untuk bertukar pikiran dan bercanda bersama pasangan, doi atau pacar, gebetan, keluarga tercinta, rekan bisnis, sahabat, dan kenalan.


Akan tetapi, akses jalan masuk menuju pantai Panmuti terbilang sempit. Karena berdasarkan hasil penelusuran admin Tafenpah, kondisi jalan utamnya masih sulit dijangkau oleh pengunjung.


Memang benar, ada akses jalan utama menuju surganya Noelbaki, tetapi lebih jauhnya Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur belum sepenuhnya mengelola pantai Panmuti dengan baik dan profesional.


Sekiranya dari pantaun admin Tafenpah hari ini bisa memberikan kesegaran bagi Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur untuk lebih fokus mengembangkan pantai Panmuti.


Karena pantai Panmuti menyimpan potensi besar untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi dengan jalan membuka berbagai sarana dan prasana pendukungnya.


Salam Tafenpah. Silakan ikutin media sosial Tafenpah di dengan cara memfollow instagram: @Suni_Frederikus, @Literasi_Tafenpah dan Facebook: Fredy Suni II






Frederikus Suni Admin Tafenpah Group
Frederikus Suni Admin Tafenpah Group Frederikus Suni (Fredy Suni) Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Siber Asia (Asia Cyber University) | Frederikus Suni pernah DO dari Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Widya Sasana Malang dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara (Undira) Jakarta || Terkait kerja sama dan informasi iklan bisa melalui email tafenpahtimor@gmail.com || || Instagram: @suni_fredy || @tafenpahcom || @pahtimorcom || Youtube: @Tafenpah Group

Posting Komentar untuk "Pantai Panmuti Surganya Noelbaki, Kupang"